Pasanganmu Terpaksa Tinggal di Luar Kota? 8 Tips LDR Agar Tetap Awet Ini Selamatkan Hubunganmu!

Sabtu, 23 November 2019 | 13:07:11

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Pasanganmu Terpaksa Tinggal Di Luar Kota? 8 Tips Ldr Agar Tetap Awet Ini Selamatkan Hubunganmu!

Long Distance Relationship (LDR) kerap menjadi tantangan bagi sepasang kekasih yang salah satu atau keduanya terpaksa harus berpindah tempat tinggal ke luar kota, sebab pekerjaan maupun ketika melanjutkan studi. Biasanya, ketika keadaan seperti ini dimulai, segala kemungkinan dan pikiran negatif akan bermunculan di kepala lengkap dengan imajinasi adegan yang sesungguhnya belum tentu terjadi. Alih-alih menanggalkan kepercayaan, salah satu dari pasangan akan meminta kekasihnya berjanji untuk terus setia ketika munculnya godaan untuk berpindah ke lain hati. Adakah di antara kamu yang sedang mengalami kondisi seperti ini, Ladies? Tak perlu khawatir akan keberlanjutannya hubunganmu dengan si dia, sebab 8 tips LDR agar tetap awet ini bisa menyelamatkan hubunganmu, lho!

1. Chatting dengannya setiap hari meski sebentar-sebentar saja

Chatting dengannya setiap hari meski sebentar-sebentar saja
sumber: freepik.com

Buatlah komitmen dengan pasanganmu untuk saling mengirim kabar dan bercerita lewat chatting yang dilakukan setiap hari. Meski sekadar bercerita ringan atau mengirimkan emoticon yang kadang menggelikan, hal seperti itu justru akan membuat hubunganmu lebih langgeng lho, Ladies. Jika terjadi pertengkaran di aplikasi chat, berusahalah untuk segera menyelesaikannya dan hindari menunda-nunda. Sebab, pertengkaran seringkali dapat merusak kondisi psikis manusia dan tentu mengganggu aktivitas kalian berdua. Kamu tak mau kan, jika pekerjaan atau studi kalian terganggu hanya karena pertengkaran?

2. Lakukan video call setiap dua minggu sekali

Lakukan video call setiap dua minggu sekali
sumber: freepik.com

Terlalu sering menelepon atau melakukan video call juga sebaiknya dihindari ya, Ladies. Sebab, hal itu justru membuat kesan seakan-akan tidak adanya kepercayaan di antara kalian berdua. Selain itu, terkadang aktivitas video call juga bisa mengganggu kegiatan yang sedang kamu atau dia jalani. Sebaiknya, tentukan jadwal melakukan video call dengannya dan lakukan itu secara rutin. Misalnya saja setiap dua minggu sekali di hari Sabtu. Tentu, menanti hari itu tiba akan menjadi momen yang sangat menyenangkan!

3. Selama tak ada bukti pasangan selingkuh, yakinkan dirimu kalau cuma kamulah yang dicintainya

Selama tak ada bukti pasangan selingkuh, yakinkan dirimu kalau cuma kamulah yang dicintainya
sumber: freepik.com

Tips LDR agar tetap awet berikutnya adalah dengan meyakinkan diri bahwa hanya kamulah satu-satunya yang dicintai oleh pasanganmu. Sebelum adanya bukti perselingkuhan, sebaiknya hindari kebiasaan mencurigai atau mengintimidasi kekasihmu, ya. Jika ada hal yang mengganggu pikiranmu, sebaiknya langsung ceritakanlah padanya dan hindari memendam. Misalnya saja, ada yang mengatakan bahwa pacarmu berselingkuh tanpa adanya bukti, maka tanyakanlah langsung kepadanya. Selama tidak ada bukti selingkuh, yakinkan dirimu bahwa cintanya hanya untukmu.

4. Hindari memaksa pasangan untuk selalu menuruti kehendakmu setiap saat

Hindari memaksa pasangan untuk selalu menuruti kehendakmu
sumber: freepik.com

Rutinitas kerja atau belajar setiap hari yang kamu dan pasanganmu lakukan tentunya sudah teramat melelahkan jiwa dan raga. Maka, hindarilah untuk menambahkan beban ke punggung pasanganmu dengan meminta dan apalagi memaksanya untuk selalu menuruti kehendakmu setiap saat. Misalnya, tiba-tiba kamu ingin sekali mendengar suaranya, lalu kamu meneleponnya atau meminta pasanganmu untuk meneleponmu. Padahal, di saat yang sama pasanganmu sedang menyelesaikan pekerjaannya yang sudah masuk waktu deadline. Hal itu pastinya akan menimbulkan masalah yang berujung pada pertengkaran. Maka, buatlah komitmen bersama pasangan, bahwa kalian bisa saling bermanja ria jika keadaan memungkinkan.

5. Selalu jaga komunikasi yang baik dengan keluarga pasangan

Selalu jaga komunikasi yang baik dengan keluarga pasangan
sumber: freepik.com

Langkah selanjutnya setelah berpacaran pastinya menikah dong, Ladies? Tentu, ketika kelak akhirnya kalian mengucap janji suci maka masing-masing dari kalian harus beradaptasi dengan keluarga pasangan. Nah, agar segalanya berjalan lancar, kamu harus tetap menjaga komunikasi yang baik dengan keluarga pasanganmu. Misalnya saja dengan meluangkan waktu sebulan sekali untuk mengunjungi rumah orang tuanya. Sekadar untuk ngobrol sebentar sambil menumbuhkan kedekatan.

6. Jika ada waktu libur, saling mengunjungilah satu sama lain

Jika ada waktu libur, saling mengunjungilah satu sama lain
sumber: freepik.com

Tak ada salahnya jika sesekali kamu yang mengunjungi tempat tinggal kekasihmu yang nun jauh di sana. Buatlah rencana yang matang sebelum berangkat dan tanyakanlah jadwal kosong pasanganmu agar kedatanganmu tidak sia-sia. Kamu tentu akan bete kan, kalau sudah jauh-jauh datang ke sana tapi dia malah lagi sibuk-sibuknya dengan pekerjaan. Kecuali, jika kamu sudah tahu jadwal dan kegiatannya sehari-hari. Barangkali kamu bisa memberikan kejutan untuknya, Ladies.

7. Ketika bertemu, lakukan banyak kegiatan berdua, bisa juga ikut kumpul dengan teman-temannya

Ketika bertemu, lakukan banyak kegiatan berdua, bisa juga ikut kumpul dengan teman-temannya
sumber: freepik.com

Tips LDR agar tetap awet selanjutnya adalah dengan memanfaatkan waktumu ketika bertemu dengannya. Ingatlah, bahwa pertemuan kalian itu langka dan tak bisa sesering sebelumnya saat masih tinggal berdekatan. Kamu bisa memanfaatkannya dengan makan bersama, main game bersama, nonton pertunjukan atau konser, atau sekadar menikmati langit malam bersama di sebuah taman yang lengang. Selain itu kamu juga bisa ikut nongkrong bersama teman-temannya, lho. Agar hubungan kalian semakin direstui teman-temannya juga, Ladies.

8. Hindari terlalu serius dan kaku, bercandalah berdua

Hindari terlalu serius dan kaku, bercandalah berdua
sumber: freepik.com

Sebaiknya, tak perlu melulu menjadi orang yang serius ketika mengobrol dengan pasangan. Semestinya, ketika kamu sudah menerimanya sebagai kekasih, rasa jaim itu tak perlu ada lagi. Segalanya harus tampil secara alami dan tanpa dibuat-buat. Kamu bisa bercanda dan menunjukkan sisi terburuk atau terlucu dalam dirimu di hadapannya kapanpun. Sebab, rasa humor yang kalian punya ternyata bisa menyelamatkan hubungan kalian ketika dilanda masalah, lho.

Itulah 8 tips LDR agar tetap awet selama berpacaran hingga menuju ke pelaminan. Semoga bisa membantu hubunganmu dengannya ya, Ladies!