Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | PASTIKAN APLIKASI INI SUDAH KAMU UNDUH SEBELUM TRAVELING

Pastikan Aplikasi Ini Sudah Kamu Unduh Sebelum Traveling

LS Travel
Penulis: LS Travel
Rabu, 26 Februari 2020 | 04:35:14
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pastikan Aplikasi Ini Sudah Kamu Unduh Sebelum Traveling

Siapa di sini yang akan traveling dalam waktu dekat? Sepertinya banyak banget yang menunjukkan jarinya dengan semangat. Ke manapun destinasi dan dengan siapa pun kamu pergi liburan, pastikan untuk menjaga kesehatan. Itu yang pertama dan utama. Kedua, selalu pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi berikut ini dalam ponsel kesayanganmu. Tujuannya? Pastinya, supaya traveling menyenangkan dan tidak terlupakan. Berikut beberapa aplikasi yang wajib ada di ponsel setiap kali kamu jalan-jalan. 

Google Maps

Entah itu kamu mencari petunjuk peta untuk mobil, motor atau jalan kaki, aplikasi ini dianggap sebagai salah satu navigator terbaik yang pernah ada. Informasi tentang transportasi publiknya juga bisa diandalkan. Aplikasi ini juga memberikan kamu pilihan untuk bisa mengunduh area yang ingin kamu tuju dan mengaksesnya secara offline. Tidak ada hanya menunjukkan jalan, peta digital ini juga menyediakan informasi objek-objek wisata yang bisa kamu datangi saat liburan, sebut saja restoran dan museum. 

Packpoint

Nah, ini adalah aplikasi penyelamat hidup bagi siapa pun—terutama yang sering lupa. Pernah lupa membawa paspor atau KTP? Jika belum, bersyukurlah. Jika sudah pernah, kamu pasti tahu rasa sakit dan kesalnya seperti apa. Untuk menghindari drama kecil tapi bikin hati sakit ini, coba unduh aplikasi Packpoint. Cara menggunakannya: kamu hanya perlu memilih jenis aktivitas yang akan kamu lakukan di tempat tujuanmu. Lalu, aplikasi ini akan memberitahu barang-barang apa saja yang mungkin kamu butuhkan untuk ikut serta dalam kegiatan pilihanmu. Untuk item yang menurutmu tidak terlalu penting, silakan dicoret. Ohya, daftar ini juga bisa kamu bagikan kepada orang yang akan bepergian bersamamu. Yah, hitung-hitung saling mengingatkan demi perjalanannya yang lancar. 

Baca juga: Tips Pakai Aplikasi Kencan Biar Tetap Aman dan Enggak Mudah Ditipu

XE Currency

Jangan menghakimi sesuatu dari penampakannya. Memang sih, aplikasi ini tidak cantik seperti aplikasi masa kini, tapi fungsinya sangat krusial. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi konversi mata uang paling lengkap, dan tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Hebatnya XE Currency: selalu memberikan informasi terbaru dan menawarkan tarif penukaran uang secara live untuk semua mata uang. Satu lagi, aplikasi ini bisa menyimpan informasi yang kamu akses sehingga kamu melihatnya lagi bahkan saat ponselmu tidak terhubung dengan internet. Cakep! 

TripAdvisor

Mungkin istilah yang tepat untuk aplikasi ini adalah "palugada" (apa lu mau, gua ada). Pasalnya, semua ada di sini: opini, ulasan, video, foto-foto yang berhubungan dengan tempat liburanmu. Mulai dari informasi tentang restoran, bar, hotel, maskapai, dan masih banyak lagi. Gunakan fungsi "Near Me" untuk mencari tempat-tempat rekomendasi yang terdekat dari lokasimu berada. Akan tetapi yang membuat aplikasi super istimewa adalah fakta bahwa TripAdvisor bisa digunakan hampir di seluruh dunia. 

WiFI Map

Fakir WiFi pasti sangat terbantukan dengan aplikasi ini. Jika kamu ingin tahu di mana kamu bisa mendapatkan akses internet tanpa membayar mahal, WiFi Map adalah jawabannya. Aplikasi ini akan memperlihatkan free hotspots terdekat beserta dengan kata kunci dan komentar penggunanya (apakah kecepatan internet bisa diandalkan, dll). Oh, kamu tidak tahu cara ke hotspots terdekat? Aplikasi ini akan memberikan petunjuk jalan lengkap sehingga kamu tidak tersesat. Ohya, sebagai tanda terima kasih, jika kamu menemukan koneksi Wi-Fi baru, jangan lupa menambahkannya ke dalam aplikasi ini sebagai referensi untuk para wisatawan lain. 

Google Translate

Bagaimana mengatakan, "di mana toilet terdekat?" atau "terima kasih" dalam bahasa Turki? Jangan tanya Ladiestory.id., tapi tanya Google Translate. Dan berkat keberadaan machine learning, kamu bisa menanyakan kepada aplikasi ini istilah-istilah percakapan dalam lebih dari 100 bahasa. Jika kamu tidak yakin dengan cara pelafalan kata-kata asing tersebut, silakan mendengarkannya melalui audio. 

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Jason Black

Baca juga: Manfaat Traveling Untuk Kesehatan Mental Kamu


aplikasi traveling traveling solo jalan-jalan dan liburan liburan pintar aplikasi di ponsel destinasi liburan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel