Pecahkan Rekor MURI, Sunscreen Lokal yang Dapat Lindungi Sampai Ke Level DNA

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Pecahkan Rekor Muri, Sunscreen Lokal Yang Dapat Lindungi Sampai Ke Level Dna

Rekor MURI sebagai Merek Tabir Surya Pertama Yang Melindungi Sampai Ke Level DNA Kulit. (Special)

Ladiestory.id - Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) suhu di beberapa wilayah Indonesia saat ini cukup tinggi, yakni 35-38 derajat celcius pada siang hari. Kenaikan suhu yang sedang terjadi di beberapa wilayah Indonesia diprediksi masih akan terus berlangsung. 

Kondisi cuaca panas ini tentu dapat merusak kulit wajah & tubuh hingga ke level DNA. Beberapa faktor penyebab rusaknya kulit dikarenakan terkena paparan sinar UV langsung saat sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, bluelight dari penggunaan laptop, TV atau tablet & bahkan aktivitas di dalam ruangan pun juga menjadi faktor. Hal ini dikarenakan sinar UVA & sinar UVB tetap bisa masuk ke dalam ruangan dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela. 

Penggunaan sunscreen di era saat ini bukan hanya menjadi pelengkap, namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Bahkan BMKG juga menghimbau untuk selalu memakai sunscreen tiap hari dikarenakan index UV matahari yang semakin mengkhawatirkan & juga tingkat kanker kulit semakin meningkat.  

Rekor MURI sebagai Merek Tabir Surya Pertama Yang Melindungi Sampai Ke Level DNA Kulit. (Special)

 

“Pada kondisi cuaca panas & suhu ekstrim saat ini masyarakat perlu melakukan antisipasi. Salah satunya memilih sunscreen dengan SPF tepat yang mampu lindungi kulit hingga ke level DNA. Sunscreen Amaterasun hadir & dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian ™ pertama di Indonesia yang dapat melindungi kulit wajah & tubuh hingga ke lapisan DNA dari sinar UVA & UVB, memperkuat skin barrier & meningkatkan hidrasi kulit. Produk Amaterasun juga telah lulus dari hasil uji klinis SPF in vivo, hasil uji PA, dermatologically tested & tidak berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit wajah & tubuh serta nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari," ujar Benny Yahya, Co-Founder BeautyHaul Group.

Sebagai brand #SPFspecialist yang memiliki tiga produk series, diantaranya ada UV sunscreen serum SPF 50+ PA++ untuk jenis kulit normal to oily, UV sunscreen cream SPF 50+ PA++++ untuk jenis kulit normal to dry & UV body sunscreen SPF 40 PA++ cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Sunscreen Amaterasun dapat digunakan mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan ibu hamil & menyusui dengan cara mengaplikasikan sunscreen Amaterasun juga mudah secara rutin sebelum memulai aktivitas & re-apply 2 jam sekali agar kulit wajah & tubuh lebih terlindungi hingga ke level DNA, bebas flek hitam, bebas kulit gelap & pastinya lebih kuat menahan efek buruk lingkungan.  

“Menggunakan sunscreen penting banget untuk saya yang senang melakukan travelling & aktivitas di luar. Karena sunscreen merupakan salah satu solusi untuk mencegah permasalahan kulit pada area wajah & tubuh yang dimana itu bisa menyebabkan kulit gosong, terbakar, hingga terkena kanker kulit. Apalagi kegiatan saya banyak yang langsung terpapar sinar UV. Sampai saat ini sunscreen Amaterasun adalah senjata saya untuk travelling karena mampu lindungi kulit wajah & tubuh dari sinar UVA & UVB hingga ke level DNA. Pengalaman menggunakan sunscreen Amaterasun rasanya sangat ringan, nyaman saat digunakan karena tidak lengket, tidak pilling, tidak menimbulkan white cast atau light & tidak meninggalkan residu” ujar Alexander Thian, Traveller & Content Creator. 

Amaterasun merupakan brand lokal yang sebelumnya telah mendapatkan rekor MURI sebagai brand dengan sunscreen dispenser pertama di Indonesia. Pada 26 Oktober di acara BeautyHaul Mart 2023, Amaterasun kembali mendapatkan rekor MURI sebagai Merek Tabir Surya Pertama Yang Melindungi Sampai Ke Level DNA Kulit.  

“Amaterasun mendapatkan rekor MURI untuk kedua kalinya, tentu penghargaan ini tidak lepas dari dukungan positif, perhatian serta kepercayaan masyarakat terhadap produk Amaterasun sampai hingga ini. Oleh karena itu Amaterasun terus melakukan inovasi untuk menghadirkan produk-produk terbarunya yang dilengkapi dengan teknologi internasional serta didukung oleh kualitas terbaik,” tutup Benny Yahya, Co-Founder BeautyHaul Group.