Peduli dengan Kesehatan Kulit Masyarakat Indonesia, Vaseline Boyong Ratusan Dokter Spesialis Kulit

Senin, 24 Juli 2023 | 09:49:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Peduli Dengan Kesehatan Kulit Masyarakat Indonesia, Vaseline Boyong Ratusan Dokter Spesialis Kulit

The Vaseline Healing Project 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Sebagai brand perawatan kulit, Vaseline membuktikan komitmennya untuk memberikan akses kulit sehat untuk semua dengan menyelenggarakan program ‘The Vaseline Healing Project 2023’.

Digelar di Fatmawati City Center pada Minggu, 23 Juli 2023, program yang terselenggara atas kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta ini berfokus memberikan konsultasi dan layanan kesehatan kulit gratis bagi 500 masyarakat.

Vaseline Healing Project ini berangkat dari visi misi kami sebagai brand yang global. Secara global misi kami adalah memberikan kulit sehat untuk semua orang supaya mereka itu bisa hidup bebas dari batasan,” tutur Esa Mahira selaku Senior Brand Manager Vaseline dalam konferensi pers ‘The Vaseline Healing Project 2023’ di kawasan Jakarta Selatan, pada Minggu (23/7/2023).

The Vaseline Healing Project 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Seperti yang diketahui, penyakit kulit masih menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih banyak ditemui di Indonesia.

Berdasarkan survei Vaseline di tahun 2023, pada angka prevalensi sebesar 49 persen per 10.000 penduduk mengalami masalah kulit belang, kusam, dan kering.

Ketua Bidang Sosial PERDOSKI Cabang Jakarta dr. Adhimukti T Sampurna, SpKK, pun menerangkan, bahwa ada banyak faktor bagi seluruh masyarakat Indonesia sulit memiliki kulit yang sehat.

"Hidup di negara tropis membuat paparan sinar ultraviolet sangat menantang bagi kondisi kulit masyarakat Indonesia. Munculnya bintik hitam dan flek merupakan salah satu permasalahan kulit yang umum di Indonesia," terang dr. Adhi.

Paparan sinar ultraviolet yang berlebihan tentu akan menimbulkan banyak permasalahan pada kulit. Namun, Dr. Adhi menjelaskan, bahwa dokter spesialis kulit di Indonesia masih sangat minim jumlahnya.

“Namun, jumlah dokter kulit di Indonesia masih terbatas, yakni hanya 8 orang untuk melayani tiap 1 juta masyarakat Indonesia. Selain itu, pengetahuan tenaga kesehatan mengenai kesehatan kulit umumnya masih minim,” terang dr. Adhimukti.

“Masih banyak juga mispersepsi masyarakat, seperti yang masih belum memprioritaskan kesehatan kulit serta rasa ragu atau malu untuk memeriksakan diri, hingga kurangnya akses atas edukasi dan produk kesehatan kulit berkualitas,” lanjutnya.

Melihat hal itu, Vaseline pun memboyong ratusan dokter spesialis kulit dan kelamin terpercaya untuk menunjukan komitmennya dengan kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

The Vaseline Healing Project 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Dengan menggelar ‘The Vaseline Healing Project 2023’, para pengunjung bisa berkonsultasi langsung dengan dermatologis berpengalaman secara gratis.

Tidak hanya itu, Vaseline juga telah melakukan berbagai aksi nyata, seperti mendonasikan 24.000 produk untuk mereka yang membutuhkan, berkolaborasi dengan PERDOSKI untuk memberikan edukasi kesehatan kulit melalui platform digital, dan memberikan pelatihan ilmu kesehatan kulit kepada 850 dokter umum dan praktisi medis di Indonesia.