7 Pejabat Negara yang Hadiri Podcast Deddy Corbuzier, Ada Wapres RI

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Pejabat Negara Yang Hadiri Podcast Deddy Corbuzier, Ada Wapres Ri

Ma'ruf Amin di podcast Deddy Corbuzier. (Special)

Ladiestory.id - Podcast Deddy Corbuzier sukses mendapat perhatian publik, Deddy kerap mengundang pejabat sebagai bintang tamu di podcast YouTube miliknya itu. Bahkan, Ia juga pernah mengundang pejabat yang tersangkut kasus korupsi. 

Penasaran siapa saja pejabat yang pernah diundang di podcast bertajuk Close The Door tersebut? Berikut Ladiestory.id merangkum tujuh pejabat yang pernah hadiri podcast Deddy Corbuzier.

1. Ma’ruf Amin

Ma'ruf Amin. (Special)

Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin belum lama ini hadiri podcast Deddy. Keduanya membahas banyak hal. Salah satunya tentang negara Indonesia, kebiasaan sehari-hari hingga masa lalu Ma’ruf Amin. Hingga kini, video podcast Dedy dengan bintang tamu Ma’ruf Amin tersebut telah ditonton lebih dari dua juta kali.

2. Nadiem Makarim

Nadiem Makarim. (Special)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud), Nadiem Makarim, juga pernah menjadi bintang tamu di podcast Deddy. Bahkan, Nadiem sudah tiga kali hadiri podcast Deddy. 

Menteri yang akrab dipanggil Mas Nadiem itu membicarakan seputar fenomena yang terjadi dalam dunia pendidikan, seperti kasus kekerasan pada siswa, Ujian Nasional (UN), hingga motivasi terkait perkuliahan dan perjuangannya selama menjadi menteri.

3. Fahri Hamzah

Fahri Hamzah. (Special)

Mantan anggota DPR Fahri Hamzah adalah pejabat lainnya yang pernah hadir di podcast Deddy. Fahri membongkar soal total gaji anggota DPR selama satu bulan hingga tunjangan pensiun. Sontak saja, video tersebut menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen. Video tersebut pun berhasil menarik penonton hingga 3,2 juta kali penayangan.

4. Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan. (Special)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga pernah hadiri podcast Deddy. Luhut Pandjaitan berhasil mendapat perhatian publik terkait isunya yang terlibat dalam bisnis penyediaan PCR. Luhut pun mengklarifikasi hal tersebut saat diundang Deddy. 

Deddy banyak bertanya pada Luhut terkait diaktifkannya kembali tes PCR untuk perjalanan dengan pesawat, hingga kekhawatiran akan melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air.

5. Edhy Prabowo

Edhy Prabowo. (Special)

Pejabat lainnya yang pernah hadir di Podcast Deddy adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Namun, siapa sangka bahwa politikus partai Gerindra itu kemudian ditangkap KPK atas kasus korupsi benih lobster. 

Deddy sendiri terkejut dan tidak menyangka bahwa pejabat yang pernah menjadi bintang tamunya tersebut terlibat kasus korupsi. Menurut Deddy, saat bincang-bincang dengan Edhy tidak ada gelagat mencurigakan dan Ia pun dikenal pribadi yang baik.

6. Budi Gunadi Sadikin dan Siti Fadilah

Budi Gunadi. (Special)

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah jadi pejabat lainnya yang juga ikut meramaikan podcast Deddy. Mereka membahas tentang Covid-19 yang melanda dunia dan vaksin Covid-19. Video kedua pejabat ini banyak ditonton publik hingga jutaan kali tayangan.

7. Juliari Batubara

Juliari Batubara. (Special)

Setelah dikejutkan dengan penangkapan Edhy Prabowo atas kasus korupsi, Deddy kembali dikejutkan dengan penangkapan mantan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara yang pernah hadir di podcast-nya.

Juliari Peter Batubara ditangkap KPK atas kasus korupsi dana bantuan sosial senilai lebih dari Rp17 Miliar. Saat bincang-bincang dengan keduanya, Deddy merasa Edhy Prabowo maupun Juliari Batubara tak tampak seperti seorang koruptor.