Pelaku Penembak Dog Walker Lady Gaga Dijatuhi Hukuman Penjara 21 Tahun

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:00:00

Pelaku Penembak Dog Walker Lady Gaga Dijatuhi Hukuman Penjara 21 Tahun

Lady Gaga. (special)

Ladiestory.id - Pria yang menembak pengasuh anjing atau dog walker Lady Gaga dijatuhi hukuman 21 tahun penjara. Pelaku bernama James Howard Jackson mengaku telah menembak Ryan Fisher dan menculik dua anjing French Bulldog milik Lady Gaga.

Melansir Associated Press, James Howard Jackson divonis 21 tahun penjara di Los Angeles, Amerika Serikat. Kantor Kejaksaan Distrik LA County menyampaikan bahwa James telah didakwa dengan percobaan pembunuhan, konspirasi untuk melakukan perampokan, dan penyerangan dengan senjata api semi otomatis.

Dia tidak mengajukan keberatan atas tuduhan percobaan pembunuhan. James bersalah karena menyebabkan cedera tubuh yang parah kepada dogsitter Lady Gaga. Pria ini adalah satu dari lima orang ikut andil dalam aksi perampokan yang kejam.

Tidak Sengaja Culik Anjing Lady Gaga

Pihak berwenang mengatakan para pelaku tidak secara khusus menargetkan Lady Gaga, karena mereka tidak tahu anjing-anjing itu milik sang musisi. Mereka yakin bahwa kelompok tertarik dengan harga bulldog Prancis yang berkisar ribuan hingga puluhan ribu dolar AS.

James Howard Jackson dan yang lainnya berkeliling di beberapa kawasan Los Angeles pada 24 Februari 2021 untuk mencari bulldog Prancis, kata jaksa penuntut sebelumnya.

Ryan Fischer. (special)

Komplotan ini kemudian terlibat dalam pergumulan hebat ketika mereka bertemu dengan penjaga anjing Gaga, Ryan Fischer, dan tiga hewan peliharaannya di Sunset Boulevard. James terlihat memukul, mencekik, dan menembak Fischer dalam serangan yang direkam oleh kamera. Akibat dari kejadian ini, Fischer kehilangan sebagian paru-parunya.

Lady Gaga saat itu sedang syuting film di Roma ketika hewan peliharaannya diculik. Dia menawarkan 500 Ribu solae AS (Rp7 Miliar) bagi siapapun yang mengembalikan hewan kesayangannya dengan aman. Namun, belum diketahui apakah hadiah tersebut telah diberikan.

Cuitan Lady Gaga. (Twitter.com/ladygaga)

Dalam posting-an Twitter lainnya, penyanyi itu juga memberikan penghormatan kepada Ryan Fischer yang sudah mempertaruhkan nyawanya demi melindungi kedua anjing milik Lady Gaga.

"Saya terus mencintaimu Ryan Fischer, Anda telah mempertaruhkan hidup Anda demi keluarga kami. Anda selamanya seorang pahlawan," katanya pada 2021.