Pemeran Utama di Drakor "Why Her", Profil Aktor Hwang In Yeop

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Pemeran Utama Di Drakor "Why Her", Profil Aktor Hwang In Yeop

Hwang In Yeop. (Special)

Ladiestory.id - Pecinta drama Korea Selatan dibuat kagum dengan akting Hwang In Yeop melalui drama "Why Her". Drama yang telah tayang sejak 3 Juni 2022 ini menjadi drama pertama bagi Hwang In Yeop, di mana ia mendapat peran utama. Terlebih, drama ini mengusung cerita romansa dan misteri. Pasalnya, drama ini menceritakan kisah seorang pengacara dengan mahasiswanya.

Hwang In Yeop memerankan sebagai seorang mahasiswa. Sementara umurnya sudah tak lagi muda. Yuk mengenal lebih dekat dengan Hwang In Yeop.

Profil Hwang In Yeop

Memiliki nama lengkap Hwang In Yeop, diketahui Ia lahir di Gyeonggi pada 19 Januari 1991. Memasuki tahun 2022 ini, usia Hwang In Yeop yaitu 31 tahun. Agensi yang menaunginya yaitu KeyEast Entertainment. Mempunya fisik yang jakung, ternyata tinggi badan pemain drama Korea "Why Her" ini mencapai 185 cm. Sedangkan, agama yang dianut olehnya adalah Kristen Protestan.

Hwang In Yeop Pernah Sekolah Fashion di Jepang

Hwang In Yeop. (Special)

Pada 2008 hingga 2009, Hwang In Yeop pernah menempuh pendidikan SMA di Internasional Nikkei Jin Kai. Sekolah tersebut terletak di Kota Davao Filipina. Namun, saat bersekolah di luar negeri, Hwang In Yeop tidak menggunakan nama Korea Selatan. Di sana dia dipanggi dengan nama Inggris yakni Ryan Leon.

Rupanya, Hwang In Yeop merupakan pria yang tertarik dengan dunia fashion. Sehingga seusai tamat SMA, dia melanjutkan pendidikan di Philippine Women's College of Davao (PWCD). Selama berkuliah, Hwang In Yeop tergolong mahasiswa yang aktif berorganisasi. Pasalnya, dia bergabung dengan beberapa organisasi yang ada di kampusnya.

Seperti Dewan Mahasiswa Tertinggi, Organisasi Mahasiswa Seni Rupa, dan Yayasan Alumni PWU-PWC Davao. Seusai lulus, Hwang In Yeop mendapat gelar sarjana Bachelor of Arts.

Awal Karier sebagai Model

Hwang In Yeop. (Special)

Sebelum terjun menjadi seorang aktor, Hwang In Yeop mengawali kariernya sebagai seorang model. Walau pun memang sejak awal dia memiliki cita-cita sebagai aktor. Namun, Hwang In Yeop memilih sebagai model sebagai awal mula kariernya lantaran suka dengan fashion. Seusai menjalani profesi tersebut pun, Hwang In Yeop sempat ragu untuk meraih mimpinya.

Pasalnya, dia mengaku merupakan pribadi yang tertutup dan pemalu. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk berkarier di dunia hiburan terlebih Korea Selatan.

Penggemar Pokemon

Hwang In Yeop. (Special)

Secara lantang, dia kerap mengaku dirinya merupakan seorang penggemar pokemon. Hal tersebut kerap disampaikan dalam beberapa wawancara. Kecintaannya terhadap pokemon pun dibuktikan dengan pengetahuannya terkait beberapa karakter. Terlampau suka, Hwang In Yeop kerap mem-posting gambar Pikachu di Instagramnya.

Bahkan, dia memasang karakter Ditto sebagai profil Instagramnya. Seperti yang diketahui, Ditto merupakan salah satu karakter yang mampu berkembang biak dengan karakter pokemon lainnya.

Debut Menjadi Aktor pada 2018

Hwang In Yeop. (Special)

Setelah sempat ragu dengan keputusannya melanjutkan cita-citanya sebagai aktor, lantas Hwang In Yeop dengan tegas mulai undur dari kariernya sebagai model.

Kemudian, Hwang In Yeop memutuskan untuk bergabung dengan agensi KeyEast Entertainment. Setelah bergabung dengan agensi tersebut, Hwang In Yeop mendapat peran pertamanya dalam web drama bertajuk "Why".

Saat itu, Hwang In Yeop resmi menjadi seorang aktor pada umur yang terbilang tidak muda. Pasalnya, saat debut dalam drama "Why", Hwang In Yeop sudah menginjak usia 27 tahun. Kemudian, sejumlah drama pun telah dia perankan. Sejak pertama kali debut sebagai aktor hingga Mei 2022, tercatat setidaknya Hwang In Yeop membintangi enam drama.  

Di antaranya "Why" (2018), "Freshman" (2019), "The Tale of Nokdu" (2019), "18 Again" (2020), "True Beauty" (2020), dan terbaru "The Sound of Magic" (2022). Selain drama, dia juga pernah membintangi film layar lebar bertajuk "Swimming Bird" pada 2020.

Dijuluki "Om Maung"

Hwang In Yeop. (Special)

Penggemar dari Indonesia memanggil Hwang In Yeop sebagai "Om Maung". Julukan ini diberikan semenjak dia berperan dalam "True Beaty" menjadi Han Seo Jun. Pasalnya, Hwang In Yeop sempat menggunakan celana motif macan tutul.

Tak hanya itu, scene yang ditampilkan pada episode satu itu memperlihatkan dia sedang berjoget. Hal ini membuat penonton tertawa hingga viral di media sosial. Sejak saat itulah Hwang In Yeop dijuluki "Om Maung".