Pemilihan Celana Berdasarkan Bentuk Tubuh Agar Lebih Nyaman dan Tampil Maksimal

Jumat, 20 Agustus 2021 | 05:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Pemilihan Celana Berdasarkan Bentuk Tubuh Agar Lebih Nyaman dan Tampil Maksimal

Foto: Ladiestory.id

Fashion atau gaya penampilan yang terus berkembang sepanjang waktu. Salah satu fashion yang mampu trend kekinian sehingga semakin modis adalah lebih banyak mengoleksi celana.

Beberapa tips atau rekomendasi dalam memilih celana wanita trend dan bisa dimiliki untuk menambah koleksimu. Beberapa perempuan terkadang kurang sadar dengan apa yang dilakukan ketika berada di tempat fashion.

Fashion merupakan sesuatu hal yang luas bahkan akan menjadi bahan pembicaraan yang cukup panjang. 

Pemilihan Celana Berdasarkan Bentuk Tubuh

Celana sebagai salah satu fashion yang mampu menunjang penampilan dan  semakin menarik sehingga tidak monoton. Celana memiliki berbagai model yang sangat beragam. Walaupun saat ini trend yang sedang banyak dilakukan adalah celana jeans dan katun model pensil.

Namun, disisi lain masih ada berbagai jenis  model celana yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing. Berikut adalah berbagai model celana yang dapat dijadikan rekomendasi:


1. Hourglass

Foto: Ladiestory.id

 

Ini adalah salah satu jenis celana dengan pinggang yang ramping. Jenis celana ini dianggap paling ideal dengan bentuk tubuh. Hourglass merupakan salah satu jenis celana yang membentuk tubuh sehingga perempuan nampak seksi dan natural.

Hourglass biasanya cocok dengan tubuh menggunakan jeans dengan warna solid dengan cutting slim fit. Namun ketika digunakan, pinggang tampak lebih berisi.

Maka dari itu, ketika memilih celana jeans yang agak longgar dan potongan bawah agak lebar. Cobalah dengan flare pants yang yang cocok dalam membentuk tubuh. 

 

2. Pear

Foto: Ladiestory.id

 

Pemilik tubuh pear memiliki ciri ramping di bagian atas dan berisi di area paha, bokong, dan pinggul. Selain itu, kelebihan dari bentuk tubuh pear adalah terlihat seksi dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit.

Namun, ketika ingin menonjolkan lekuk bagian bawah bisa memakai celana yang sedikit ketat. Tapi kalau merasa tidak pede dan ingin menutupi, cobalah untuk memilih celana dengan warna gelap. Celana yang berwarna medium atau terang membuat pinggul dan paha terlihat semakin besar.

 

3. Square

Foto: Ladiestory.id

 

Ini adalah salah satu bentuk tubuh dengan perawakan kurus terlihat atletis. Bentuk tubuh ini memang tidak jelas sehingga pemilihan celana perlu menonjolkan lekuk.

Selain itu, celana jeans yang ketat dapat menonjolkan bentuk kaki. Tidak hanya itu, ketika digunakan boyfriend jeans maka kaki terlihat ramping.

Celana model high waist merupakan pilihan yang tepat supaya lekuk perut dan pinggang terlihat. Bukan hanya itu, model celana lain yang dapat dipakai adalah tapered pants.

4. Petite

Foto: Ladiestory.id

 

Ini adalah salah satu bentuk tubuh wanita dengan ciri yang imut dan menggemaskan dikarenakan memiliki tubuh yang pendek atau petite. 

Perempuan dengan tipe tubuh ini biasanya perlu memperhatikan dalam memilih model bawahan. Biasanya bawahan dipakai dapat membuat kaki terlihat jenjang. Selain itu, celana dengan model lurus akan menciptakan ilusi yang sempurna.

Bagi perempuan yang memiliki tubuh pendek bukan berarti tidak bisa memakai celana panjang. Namun, perlu disesuaikan dengan pemilihan  model yang benar sehingga postur tubuhnya tetap terlihat sempurna.

5. Chubby

Foto: Ladiestory.id

 

Ciri bentuk tubuh yang lain adalah chubby. Khusus untuk bentuk tubuh ini, hindari dalam memilih baju dengan potongan longgar. Penyebabnya adalah hal ini bukan membuat kita nampak ramping. Tapi makin terlihat semakin lebar dan besar.

Untuk pemilik celana chubby ini biasanya dapat menggunakan celana jeans. Namun tetap sesuai dengan atasan yang tepat sehingga tubuh terlihat ramping dan langsing.

Berita Terkait