Penuh Makna, Ini Arti Nama Anak Pertama Nadine Chadrawinata-Dimas Anggara

Selasa, 1 Maret 2022 | 16:39:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Penuh Makna, Ini Arti Nama Anak Pertama Nadine Chadrawinata-Dimas Anggara

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (Special)

Ladiestory.id - Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah dikaruniai anak pertama pada 22 Februari 2022 di Bali. Berjenis kelamin perempuan, bayi yang lahir dengan bobot 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter ini diberi nama Nadi Djiwa Anggara atau bisa disapa Djiwa.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara pun menjelaskan makna dibalik nama putri pertama mereka. Nadine Chandrawinata menuturkan jika nama Djiwa muncul saat keduanya melakukan perjalanan keliling Indonesia.

"Kalau Djiwa sendiri itu punya cerita, Dimas selama perjalanan punya cerita tentang tokoh Djiwa ini, jadi kita sepakat menggunakan nama itu jauh sebelum baby lahir," ungkap Nadine Chandrawinata dalam jumpa pers virtual, Selasa (1/3/2022).

Menurut Dimas Anggara, nama Djiwa punya arti yang dalam. Di balik nama terebut terselip harapannya agar sang putri kelak memiliki karakter yang sama dengan tokoh dalam cerita Dimas.

"Djiwa tetap punya arti sendiri. Dimas punya bayangan karakternya seperti ini ketika saya belum hamil," tutur Nadine Chandrawinata.

Sedangkan, nama Nadi merupakan gabungan nama Nadine dan Dimas. Nadi sendiri juga bermakna layaknya denyut yang memberikan kehidupan.

Kakak Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini berharap putrinya bisa membawa kebahagiaan untuk keluarganya. Di sisi lain, nama Anggara diambil dari nama belakang sang ayah, Dimas Anggara.

"Jadi semoga anak ini bisa menjadi penenang jiwa, yang mengalirkan kebahagiaan untuk keluarga Anggara, keluarga kami," tutur Nadine Chandrawinata.