Multitalenta, 5 Penyanyi Wanita Jebolan Ajang Pencarian Bakat yang Terkenal Jadi Akrtis

Rabu, 2 Maret 2022 | 16:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Multitalenta, 5 Penyanyi Wanita Jebolan Ajang Pencarian Bakat Yang Terkenal Jadi Akrtis

Jingga dan Senja (Instagram.com/jinggadansenja_seriesofficial)

Ladiestory.id - Dunia hiburan Indonesia memang dikenal memiliki penyanyi yang berbakat. Bahkan ada dari mereka yang mampu terjun ke dunia seni peran untuk beradu akting.

Lalu siapa saja kelima penyanyi Indonesia jebolan ajang pencarian bakat yang terjun menjadi aktris? Berikut Ladiestory.id rangkum nama-namanya.

Lyodra Ginting

Lyodra Ginting (Instagram.com/ lyodraofficial)

Pertama ada penyanyi wanita yang menjadi pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol Musim ke-10. Lyodra Ginting merupakan salah satu wanita yang terkenal dengn suara yang sangat merdu. Tak hanya itu, nada suaranya yang tinggi saat menyanyi menjadi ciri khas dari Lyodra.

Lyodra Ginting terjun pertama kali ke dunia seni peran (akting) dalam series yang berjudul “7 Hari Sebelum 17 Tahun” pada 2021 lalu. Akting Lyodra yang memerankan karakter Gina sebagai anak SMA mampu membuat para penonton terpukau.

Dalam series “7 Hari Sebelum 17 Tahun” ini, Lyodra mendapatkan peran antagonis dan beradu akting dengan aktor Marchel Darwin. Selain itu Series ini juga masuk ke dalam nominasi serial web terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2021.

Fatin Shidqia

Fatin Shidqia (Instagram/fatin30)

Siapa di sini yang tidak mengenal Fatin? Fatin Shidqia ini juga menjadi salah satu pemenang dari ajang “Pencarian Bakat X Factor Indonesia” musim pertama. Selain itu Fatin juga lebih dikenal sebagai seorang penyanyi dengan suara yang sangat unik dan sangat mudah dikenali oleh para pendengar musik.

Namun siapa sangka Fatin Shidqia ini juga pernah terjun ke dunia seni peran (akting). Sepanjang masa kariernya di industri entertainment Indonesia, Fatin Shidqia ini sudah mampu membintangi 2 film pada 2013 dan 2016.

Pertama dia bermain di dalam film yang berjudul “99 Cahaya di Langit Eropa part 1” sebagai penampilan spesial dan dalam film yang berjudul Dreams. Film Dreams sendiri menceritakan langsung seputar perjalanan karier Fatin selama ini.

Keisya Levronka

Keisya Levronka (Instagram/keisyalevronka)

Keisya Levronka pertama kali terjun ke dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti ajang Penncarian Bakat Menyanyi. Kini Keisya Levronka sudah membintangi beberapa film hingga web series. Padahal, wanita yang sudah memiliki 3 Single lagu ini baru terjun ke industri entertainment pada 2020 lalu sebagai seorang penyanyi.

Beberapa film dan web series yang dibintangi Keisya Levronka yaitu “Jingga dan Senja”, “Kisah Cinta dalam 3 Babak”, hingga berperan sebagai teman Salma dalam film Dear Nathan: Thank You Salma yang tayang pada 2022 sekarang.

Mahalini

Mahalini (Instagram/mahaliniraharja)

Masih dari ajang Pencarian Bakat Indonesia Idol, kali ini ada Mahalini. Mahalini mencoba terjun ke dalam dunia seni peran (akting) pada beberapa tahun terakhir ini. Film pertama yang Mahalini bintangi selama terjun ke dalam dunia seni peran (akting) adalah Film yang berjudul “Kapan Pindah Rumah”. Di film tersebut Mahalini memerankan karakter dari Kanaya, anak dari Arum yang diperankan oleh Cut Mini.

Akting yang dia pancarkan saat bermain di film tersebut terlihat sangat memukau dan natural, meskipun ini merupakan film debut pertamanya sebagai seorang aktris di dunia seni peran (akting).

Tiara Andini

Tiara Andini (Instagram/tiaraandini)

Yang terakhir ada dara cantik yang juga jebolan ajang Pencarian Bakat Indonesia Idol musim ke-10, Tiara Andini. Meskipun terbilang sebagai penyanyi pendatang baru, namun Tiara sudah banyak memenangkan penghargaan loh. Setelah menjadi penyanyi yang terkenal, Tiara Andini mulai terjun ke dalam dunia seni peran (akting).

Dirinya sudah mampu membintangi satu judul film dan satu judul sinetron. “Amanah Wali” menjadi sinetron yang Tiara bintangi, meskipun hanya 4 episode saja, aktingnya disana cukup membuat penonton terpukau.

Tak hanya itu saja, Tiara juga membintangi film hits anak muda yang berjudul My Sassy Girl versi Indonesia yang diadaptasi langsung dari film Korea dengn judul yang masih sama. Dalam film tersebut, Tiara berperan sebagai Sissy dan beradu akting dengan aktor ternama yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya Jefri Nichol.