Multitalenta, 5 Peran D.O EXO di Film dan Drama yang Bikin Susah Move On!

Senin, 11 Juli 2022 | 23:10:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Multitalenta, 5 Peran D.o Exo Di Film Dan Drama Yang Bikin Susah Move On!

D.O EXO (Instagram.com/weareexo.official)

Ladiestory.id - Do Kyungsoo atau yang biasa dikenal dengan nama panggung D.O, merupakan salah satu member boyband Korea, EXO. Posisinya sebagai vokalis utama membuat ia menerima banyak cinta dari penggemar.

Selain dikenal memiliki suara yang indah, D.O juga diketahui merupakan aktor muda Korea yang bertalenta. Hal ini dibuktikannya melalui berbagai peran yang ia mainkan dalam film maupun. Karena kemampuan beraktingnya, bahkan ia juga mendapat banyak pujian dari berbagai kritikus film.

Meski menjadi member salah satu boyband papan atas Korea Selatan, hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas D.O EXO dalam berakting. Bahkan, netizen pun mengakui jika pria kelahiran 1993 tersebut merupakan idol yang sukses berkarier di dunia akting.

Berikut 5 peran D.O EXO di beberapa judul film dan drama yang bikin susah move on penonton, berkat kepiawaiannya dalam berakting.

It's Okay That's Love (2014)

Drama It's Okay That's Love. (Special)

Meski hanya sebagai pemeran pendukung, kehadiran D.O EXO di drama "It's Okay That's Love" cukup menarik perhatian penonton. Ia memerankan sosok Han Kang Woo, seorang tokoh khayalan yang berwujud anak SMA, serta mengidolakan Jang Jae Yeol yang diperankan oleh aktor Jo In Sung.

Han Kang Woo diceritakan ingin bercita-cita menjadi seorang penulis seperti idolanya. Drama ini menjadi debut akting bagi D.O, yang bisa dikatakan sukses karena membuat penonton berdecak kagum dengan kemampuan aktingnya.

Bahkan, beberapa adegan berbahaya dalam film ini dilakoninya tanpa pemeran pengganti. Keren banget ya, Ladies!

Unforgettable (2016)

Poster film Unforgettable. (Special)

Dalam film ini, D.O EXO memerankan tokoh utama pria bernama Beom Sil, sahabat dari Soo Ok yang diperankan oleh aktris Kim So Hyun. Film ini sendiri mengisahkan percintaan remaja yang bergenre melodrama dengann latar berlakang retro.

Cerita dalam film ini bermula, ketika seorang penyiar radio menerima sebuah surat dari masa lalu sekitar 23 tahun silam. Di dalam surat tersebut mengisahkan sebuah persahabatan yang didalamnya terdapat percintaan.

Selain membahas mengenai percintaan, drama ini juga membahas mengenai proses pendewasaan diri dan juga perjuangan mencapai cita-cita.

My Annoying Brother (2016)

Film My Annoying Brothers. (Special)

Terkenal sebagai aktor yang memerankan film menguras air mata, "My Annoying Brothers" menjadi salah satu film terbaik D.O EXO. Ia berperan sebagai Doo Young Go, seorang mantan atlet judo nasional yang mengalami kebutaan karena kecelakaan dalam pertandingannya.

Lalu, ia bertemu dengan kakak tirinya yang bernama Doo Sik Go, yang diperankan oleh aktor Jo Jung Suk.

Film ini menceritakan mengenai proses persaudaraan, dari yang awalnya selalu bertengkar hingga akhirnya saling menemukan makna akan arti saling melengkapi satu sama lain.

Melalui penampilannya di film ini, D.O EXO menerima banyak penghargaan. Salah satunya sebagai Most Popular Actor di ajang penghargaan Baeksang Awards ke-53.

Room 7 (2017)

Poster film Room No.7 (Special)

Jika kamu terbiasa melihat peran D.O yang lemah lembut dan ceria, maka berbeda ketika ia berakting di film "Poster Room No.7". Ia justru mendapatkan peran sebagai pemuda usia 20-an bernama Tae-Jung yang sulit bersosialisasi dan putus asa, hingga memutuskan bergabung dengan salah satu geng narkoba untuk membayar hutangnya.

Ia juga melakukan banyak dialog yang berisi umpatan, serta kalimat kasar dalam film ini. Selain itu, D.O juga membuat sebuah tato pada lehernya untuk totalitas dalam berakting. Film ini pun akhirnya mendapat banyak respon positif dari netizen, hingga netizen menjulukinya sebagai aktor berkelas.

100 Days My Prince (2018)

Poster drama 100 Days My Prince. (Special)

Drama "100 Days My Prince" menjadi debut D.O EXO sebagai pemeran utama. Ia berperan sebagai karakter Lee Yeol, seorang raja dari dinasti Joseon yang jatuh cinta dengan sahabatnya, Yeon Hong, yang diperankan oleh aktris cantik Nam Ji-Hyun.

Namun kisah asmara keduanya ditentang oleh keluarga Lee Yeol, hingga akhirnya keluarga Yeon Hong harus berpindah dan berganti identitas.

Karena sebuah kecelakaan yang terjadi, Lee Yeol mengalami hilang ingatan. Ketika bertemu kembali dengan Yeon Hong, ia lupa akan semua perasaan cinta di masa lalunya.

Drama ini mendapat cukup banyak apresiasi. Bahkan, saat penayangannya memiliki rating yang sangat memuaskan.

Selain pesona akting D.O EXO, drama ini juga menarik lantaran dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea lainnya, seperti Kim Seon Ho, Han So Hee, hingga Kim Jae Young.

Itu tadi 5 peran DO EXO yang bikin susah move on di beberapa judul film dan drama. Jangan lupa masukkan ke playlist tontonan kamu minggu ini ya, Ladies!