Perankan Karakter Nyentrik dalam "Petualangan Sherina 2", Isyana Sarasvati: Reputasiku!

Kamis, 28 September 2023 | 09:01:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Perankan Karakter Nyentrik Dalam "Petualangan Sherina 2", Isyana Sarasvati: Reputasiku!

Isyana Sarasvati. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Isyana Sarasvati menjadi salah satu cast baru yang ikut serta berperan dalam sekuel film musikal ‘Petualangan Sherina 2’ yang bakal tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Dalam sekuel film tersebut, Isyana Sarasvati berperan sebagai karakter Ratih yang merupakam tokoh antagonis dalam film ‘Petualangan Sherina 2’.

Riri Riza selaku sutradara dan penulis skenario mengaku karakter Ratih didesain seperti karakter Natasya yang pada film pertama yang dibawakan oleh aktris Henidar Amroe. Namun tingkah lakunya disesuaikan dengan gaya Isyana.

"Desainnya Ratih dari Zus Natasya di film pertama. Kami ingin memainkan gema itu. Lalu referensi karakternya dari Isyana Sarasvati sendiri, dari pertemuan awal sama dia," kata Riri Riza dalam press screening di daerah Jakarta Selatan, pada Senin (25/9/2023).

Isyana mengaku tidak menyangka mendapatkan peran sebagai Ratih, sosialita yang suka pamer barang mewah agar menjadi pusat perhatian. Namun, kata dia, peran yang dia lakoni dalam film itu sangat menyenangkan.

"Perannya sangat menyenangkan dan menggemaskan ya. Enggak nyangka juga bisa mendapatkan peran yang seperti ini. Semoga kita terhibur," tutur Isyana.

Petualangan Sherina 2. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Pelantun lagu-lagu dengan genre metal ini mengatakan, karakter Ratih dengan pembawaan centil yang dia mainkan jauh berbeda dengan dirinya.

"Jauh beda sekali ya Isyana yang asli dengan Ratih memang dua karakter yang tidak bisa dibandingkan satu sama lain," ucap Isyana.

“Dibilang sulit ini cukup beruntung karena dapat Chandra dapat partner-nya bebeb aku, tapi chemistry-nya. Langsung errr ha ha ha, haduh nagih ih kerja lagi sama mas Chandra. Reputasi lagu-lagu metalku gimana. Hidup harus warna-warni, lagunya (metal) ini, tapi main film jadi atihh, enggak apa-apa,” lanjut Isyana.

Dia menyatakan bahwa dalam proses pembuatan film itu, dirinya hanya mengikuti dialog dari naskah.

"Dari skrip semuanya, dari mbak Mira dan mas Riri. Jadi kita hanya mengikuti yang ada saja," tutur Isyana.

Meski demikian, Isyana juga mengakui bahwa dirinya tidak hanya bisa mengandalkan menghafal dialog semata. Tapi, dia juga harus merasakan karakter yang dia perankan.

"Yang selalu aku tanamkan dalam diri adalah bukan hanya menghafal, tapi kita juga harus merasa," ungkap Isyana Sarasvati.

"Di situ yang harus rasakan ketika memerankan seorang karakter yang lain. Jadi, bukan hanya menghafal, tapi dirasa dan dilatih juga. Akhirnya juga lebih ke enjoy saja pas prosesnya," tandasnya.