Perankan Sosok Muslimah di Film "Mengejar Surga", Jessica Mila Pelajari Agama Islam

Rabu, 18 Mei 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Perankan Sosok Muslimah Di Film "Mengejar Surga", Jessica Mila Pelajari Agama Islam

Jesicca Mila. (Instagram.com/jscmila)

Ladiestory.id - Setiap aktor maupun aktris tentunya harus bisa keluar dari zonanya nyamannya karena mesti menerima tantangan dalam berperan. Mereka juga mendapatkan tuntutan di dunia peran yang mengharuskan artisnya untuk memainkan skenario cerita yang telah ditulis. Hal tersebut ternyata juga dialami oleh artis Jessica Mila.

Demi menaklukkan karakter yang diperankan, Jessica harus berubah menjadi sosok yang berbeda. Begitu pula dengan menjadi karakter yang berbeda dengan keyakinan sendiri.

Pemeran film "Ganteng Ganteng Srigala" ini bahkan rela melakukan penelitian dan mempelajari agama yang akan diperankan olehnya. Para tim produksi juga sampau mengubah penampilannya supaya terlihat senatural mungkin seperti karakter yang diperankan. 

Film Mengejar Surga. (Special)

Jessica Mila diketahui akan memerankan tokoh sebagai seorang wanita muslimah bernama Atika yang menggunakan hijab dan taat dam beragama dalam film "Mengejar Surga". 

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini. Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," kata Jessica Mila pada keterangan tertulisnya belakangan ini.

Sebagai wanita muslimah di film "Mengejar Surga" ini, Jessica dituntut untuk daoat berbicara fasih dalam bacaan salat dan mengaji. 

"Terus seperti masya Allah, alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku nggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," katanya.

Hal tersebut pastinya Jessica jalankan dengan profesional. Dengan berusaha serajin mungkin, Jessica mencoba membuat dirinya terbiasa mengucapkan bacaan salat dalam kesehariannya. 

"Tapi saya melakukan semua itu karena peran saya di film. Saya melakukannya secara profesional," katanya.