Perhatikan Cara Memakai Toner Wardah yang Benar!

Senin, 26 Juli 2021 | 15:48:55

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Perhatikan Cara Memakai Toner Wardah yang Benar!

Foto: Instagram/wardahbeauty

Toner merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya air. Biasanya toner digunakan untuk menghapus sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih yang masih menempel pada kulit setelah Anda mencuci muka.

Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap, ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk kulit agar cerah.

Banyak varian disediakan untuk toner yang telah diproduksi oleh banyak brand skincare lokal maupun luar negri. Salah satu brand lokal yang memiliki banyak varian toner adalah Wardah.

Yap! Wardah merupakan brand lokal Indonesia yang sudah berdiri sejak 1995. Produk ini pun mengklaim berasal dari bahan premium dan asli Indonesia. Selain itu dirinya merupakan salah satu brand kosmetik lokal halal.

Lalu bagaimana cara memakai toner wardah?

Cara Memakai Toner Wardah yang Benar

  1. Bersihkan Wajah Menggunakan Cleanser atau Facial Wash

Foto: Ladiestory.id

Sebelum memakai Wardah, ada beberapa tahap pembersihan muka yang harus dilakukan. Anda harus memastikan muka mu bersih terlebih dahulu. Jika sebelumnya menggunakan make up, sebaiknya bersihkan muka dengan teknik double cleansing.

Pertama bersihkan muka dengan cleanser, Anda bisa memilih produk wardah yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Selanjutnya Anda bisa cuci muka dengan facial wash untuk memastikan muka bersih.

  1. Tangan Harus Bersih

Foto: Ladiestory.id

Kebersihan tangan adalah kunci utama perawatan kulit. Ingat kalau semua produk perawatan wajah akan berfungsi secara maksimal, jika diaplikasikan dengan tangan yang sudah dalam keadaan bersih. Tangan bisa jadi sumber bakteri yang gampang banget berpindah dan menyebabkan masalah buat kulit wajahmu.

  1. Gunakan Kapas

Foto: Ladiestory.id

Menuangkan satu hingga tiga tetes ke kapas merupakan cara paling benar memakai toner .  Tidak perlu berlebihan sampai bikin seluruh wajah basah, karena bisa bikin wajah memproduksi minyak berlebihan dan jadi memicu timbulnya jerawat.

Lalu aplikasikan kapas ke seluruh wajah dan leher, sambil ditepuk perlahan. Anda bisa menempelkan kapas di area pipi atau dahi beberapa menit. Awali dengan area tengah, baru kemudian ke bagian luar wajah.

  1. Pakai Teratur

Kunci skincare dapat dilihat hasilnya secara maksimal yakni dengan digunakan secara teratur. Hal ini juga berlaku bagi toner.

Terutama bagi pemilik kulit kering, memakai toner sangatlah penting untuk menjaga dan mengikat kelembaban kulit di pagi dan malam hari. Toner akan membantu mengontrol minyak alami di wajah yang bila dibiarkan dapat beresiko menimbulkan bakteri penyebab jerawat.

Varian Toner Wardah

Apa jenis varian toner Wardah yang harus dipakai? Sebelum menggunakan toner, Anda harus mengetahui jenis kulit. Selanjutnya bisa menggunakan varian yang memiliki kandungan tepat untuk permasalahan kulit wajah.

Ataupun bisa melakukan uji alergi dengan beberapa varian toner dari wardah. Hal ini bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama mengoleskan produk skincare ke belakang telinga dan menunggunya selama 10-15 menit.

Jika terasa gatal atau terbakar artinya Anda memang alergi dengan produk tersebut dan segera bersihkan area tadi.

Cara kedua dilakukan dengan mengoleskan pada bagian dalam siku. Sama seperti sebelumnya, cukup tunggu 10-15 menit untuk mengetahui hasilnya.

  1. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

 Foto: Instagram/wardahbeauty

Untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit berjerawat dan berminyak, sangat direkomendasikan untuk pakai varian toner Wardah yang satu ini.

Sebab, Wardah Acnederm Pore Refining Toner memiliki kombinasi derma treat actives, witch hazel, dan ekstrak lidah buaya akan membantu mengecilkan pori-pori dari kotoran dan debu.

Selain itu toner ini juga dipercaya akan mengontrol minyak dan mengurangi iritasi kulit akibat peradangan jerawat.

  1. Wardah Lightening Face Toner

Foto: Instagram/rumahkosmetik5

Wardah Lightening Face Toner sangat cocok untuk semua jenis kulit. Sebab produk ini memiliki formula pH seimbang yang dapat menyegarkan kulit.

Selain bekerja sebagai pembersih yang menyegarkan, toner ini dapat mengecilkan pori-pori dan mengangkat sisa residu di kulit. Alcohol-free dan pH balance formula akan menjaga kelembaban. Tak hanya itu, toner ini juga memiliki efek skin lightening system.

  1. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Foto: Instagram/wardahbeauty

Buat Anda yang memiliki permasalahan dengan kulit kering atau kulit kusam, Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner sangat direkomendasikan. Sebab toner ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan kelembaban optimal pada kulit.

Toner varian ini memiliki ekstrak kelopak bunga mawar asli yang bebas dari alkohol dan fragrance-free, sehingga aman untuk kulit.

Kombinasi antara 72 hours hydrating active dan ekstrak bunga mawar pada toner ini juga akan bekerja layaknya skin barrier untuk kulit rusak.

  1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner

Foto: Instagram/wardahbeauty_96

Permasalahan kulit berminyak hingga kombinasi pun dapat diatasi dengan menggunakan Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner. Sebab produk ini memiliki formulasi dengan pH seimbang serta non-alcohol, selain itu juga dapat membantu untuk melembapkan dan melembutkan pori-pori.

Toner ini memiliki kandungan ekstrak witch hazel dan ekstrak seaweed akan bekerja dengan maksimal serta tidak beresiko menimbulkan iritasi di semua jenis kulit.

Menjadi istimewa, produk ini justru akan memberikan kesegaran dan bebas lengket bahkan untuk kulit berminyak atau kombinasi sekalipun.

Pada dasarnya cara memakai toner wardah sama dengan pemakaian toner lainnya. Tentu untuk hasil yang maksimal diwajibkan menggunakan secara rutin.

Berita Terkait