Pesantren Az-Zikra Dinilai Menuju Kehancuran Pasca Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham, Kenapa?

Kamis, 8 September 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Pesantren Az-Zikra Dinilai Menuju Kehancuran Pasca Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham, Kenapa?

Alvin Faiz dan Kemunduran Az-Zikra. (Instagram.com/Alvin_411)

Ladiestory.id - Media sosial saat ini tengah hangat membicarakan nasib dari pondok pesantren Az-Zikra. Pondok pesantren tersebut baru saja diketahui menobatkan pimpinan baru, yang tak lain adalah anak dari mendiang Ustaz Arifin Ilham, yakni Muhammad Alvin Faiz. Kabar ini diketahui lewat unggahan miliki Hanny Kristianto, yang kembali dibagikan di akun Instagram Lambe Turah pada Kamis (8/9/2022).

Alvin Faiz dan Kemunduran Az-Zikra. (Instagram.com/Alvin_411)

Menurut informasi yang disampaikan Hanny, lelaki yang mengaku menjadi bagian dari donatur di pondok pesantren tersebut mengungkap sejumlah fakta mengenai nasib Az-Zikra yang kini disebutnya mengalami kemunduran, bahkan berada di ambang kehancuran setelah ditinggal oleh pendirinya, mendiang Arifin Ilham.

Alvin Faiz dan Kemunduran Az-Zikra. (Instagram.com/lambe_turah)

“Sejak wafatnya @kh_m_arifin_ilham Azzikra semakin menuju kehancuran!” Buka Hanny dalam unggahan akun @lambe_turah.

Yang terbaru, bersamaan dengan kabar duka atas meninggalnya Eteng Ahmad Salam, selaku ketua Pembina Yayasan Az-Zikra, Hanny turut membeberkan mengenai kejanggalan, atas terpilihnya Alvin menggantikan ketua yang bahkan belum dikuburkan. 

Alvin Faiz dan Kemunduran Az-Zikra. (Instagram.com/Alvin_411)

"Hari ini ayahanda Eteng rahimahullah baru wafat pagi tadi, beliau banyak meninggalkan pesan dan amanah, diantaranya adalah penggabungan Azzikra,” tulis Hanny.

Jenazah belum juga dimakamkan, tiba-tiba Alvin jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi, wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan menjadi Ketua Pembina adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf sesuai SK Dewan," sambungnya.

Tidak terima dengan hal tersebut, sang donatur mengungkap jika mantan suami dari Larissa Chou dinilai belum pantas untuk mengemban amanah dari umat. Jangankan perihal amanah yayasan, mengenai kewajiban membimbing mantan istrinya pun disebut-sebut luput dijalankan lelaki yang kini telah kembali menikah dengan Henny Rahman itu.

Alvin Faiz dan Kemunduran Az-Zikra. (Instagram.com/lambe_turah)

Demi Allah, saya bersaksi @alvin_411 BELUM PANTAS dan BELUM LAYAK memimpin Azzikra! Mana audit masa kepemimpinan Alvin? Secara UU 16 2001, Yayasan Azzikra harus diaudit!" Tegas Hanny menyinggung Alvin.

"6 tahun tinggal di Azzikra @larissachou tidak diajari ngaji, jangankan ngaji Iqro saja tidak!!” Lanjutnya.

Lewat unggahan ini, ia pun berpesan agar masyarakat mulai bisa terbuka dan menyadari kejanggalan ini. Ia turut menyampaikan agar tak membiarkan kemaksiatan terjadi, dengan selalu mementingkan duniawi dibandingkan akherat.

"Jika amanat diserahkan bukan pada ahlinya maka tunggulah kehancuran tiba! Seseorang yang mengerti hukum Islam namun tetap melakukan perbuatan maksiat ini masuk dalam golongan penyakit dalam agama Islam! Manusia seperti ini akan melakukan manipulasi2 untuk kepentingan duniawi mereka!" kata Hanny dalam unggahan yang kini terpantau telah dihapus dari akun Instagramnya.