Pilihan Cushion Lokal yang Awet Seharian tuk Rayakan Idulfitri

Senin, 24 April 2023 | 18:24:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Pilihan Cushion Lokal Yang Awet Seharian Tuk Rayakan Idulfitri

Ilustrasi cushion. (Pexels/Paolina Tankilevitch)

Ladiestory.id - Setiap wanita muslim tentu ingin merayakan Hari Raya Idulfitri dengan penampilan yang terbaik dan memukau.

Dalam menampilkan penampilann yang terbaik, wanita muslim akan memilih outfit yang kekinian dann juga modern. Selain itu, tidak lupa merias wajahnya dengan kosmetik andalannya.

Salah satu perintilan kosmetik yang sangat penting adalah cushion. Cushion adalah produk makeup yang kegunaannya bisa dipakai untuk membuat complexion di wajah.

Di hari perayaan Idulfitri tentu wanita harus pintar memilih cushion wajah yang awet seharian dan pastinya nyaman saat diaplikasikan ke wajah.

Nah, berikut adalah deretan cushion dari brand lokal yang awet seharian dan bisa menjadi pilihan untuk digunakan saat perayaan Hari Raya Idulfitri.

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. (Spesial)

Cushion yang pertama datang dari brand Wardah. Salah satu produk unggulan series Colorfit dari Wardah ini merupakan cushion dengan high coverage yang mampu menyamarkan noda-noda kehitaman dan kemerahan di wajah, dan mencerahkan kulit dengan sempurna.

Dilengkapi dengan teknologi Glow-Perfecting Pigment, cushion ini dapat memberikan hasil akhir glowing pada kulit hingga 12 jam, tanpa membuatnya terkesan berminyak.

Selain itu, cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 33 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

SOMETHINC Copy Paste Breathable Mesh Cushion

SOMETHINC Copy Paste Breathable Mesh Cushion. (Spesial)

Copy Paste Breathable Mesh Cushion dari SOMETHINC memiliki keunikan karena dibuat khusus dengan menyesuaikan warna kulit orang Indonesia, serta suhu dan kelembapan udara di Indonesia, sehingga pilihan warnanya pun tersedia dalam 12 warna.

Dengan konsep hybrid, cushion ini memadukan makeup dan skincare dalam satu kemasan. Cushion ini juga memakai jaring fiber yang diklaim lebih higienis dan anti bakteri.

Tak hanya dilengkapi dengan SPF 33 PA++, Copy Paste Breathable Mesh Cushion juga memiliki teknologi Breathable dan Non-comedogenic Certified yang tidak menyumbat pori, tahan lama di kulit, serta memiliki hasil akhir seperti second skin.

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++. (Spesial)

ESQA Flawless Cushion Serum 50+ PA+++ merupakan cushion 3 in 1 yang diformulasikan dengan kandungan skincare premium, full coverage foundation, dan UV protection yang tinggi.

Teksturnya ringan sehingga dapat menyamarkan warna kulit tidak merata, kemerahan, membantu menjaga hidrasi kulit dengan effortless.

Selain itu, cushion ini memiliki sifat non-comedogenic yang teruji klinis, sehingga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit acne-prone.

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Pixy Make It Glow Dewy Cushion. (Spesial)

Selanjutnya ada cushion dari Pixy yang dapat digunakan sebagai makeup base saat lebaran. Cushion ini dilengkapi dengan kandungan olive oil, jojoba oil, dan yuzu extract yang berfungsi sebagai pelembap sekaligus bisa mencerahkan wajah.

Dengan formula cair yang dipadukan dengan aplikator khusus, Pixy Make It Glow Dewy Cushion memiliki daya coverage yang tinggi, tetapi tetap terasa ringan saat diaplikasikan ke wajah sehingga sangat nyaman apabila diaplikasikan ke wajah saat Hari Raya Idulfitri.

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion. (Spesial)

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion merupakan BB cushion multifungsi yang mengandung oil obsorber dan SPF 18 PA.

Dengan kandungan tersebut, cushion ini bisa mengurangi sebum, menyamarkan pori-pori, dan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Cukup ditap-tap dan ratakan, kulit akan terasa lebih elastis, halus, serta bercahaya.