5 Pilihan Eyebrow Treatment Paling Populer, Sudah Coba?

Senin, 17 Januari 2022 | 20:15:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Pilihan Eyebrow Treatment Paling Populer, Sudah Coba?

Ilustrasi Eyebrow Treatment. (Special)

Ladiestory.id - Alis yang terlihat rapi dan tebal tentu menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Bagi perempuan yang tidak dikaruniai alis yang tebal dan rapi, bisa mencoba untuk menyempurnakan alis dengan bantuan pensil alis.

Bahkan terkadang harus mencukur sebagian alis terlebih dahulu agar terlihat rapi. Perempuan membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk sekedar membuat alis yang rapi. Hal ini tentu akan sangat merepotkan ya, Ladies.

Namun saat ini, sudah ditemukan beberapa pilihan untuk membuat alismu terlihat cetar tanpa menggunakan pensil alis. Cara tersebut dinamakan eyebrow treatment. Kamu tak perlu menghabiskan waktu berlama-lama lagi untuk sekadar menggambar alis.

Selain itu, dengan menggunakan eyebrow treatment, alis yang dihasilkan juga akan tahan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pensil alis. Bahkan sampai berbulan-bulan.

Kamu bisa mendapatkan perawatan ini di salon kecantikan. Kamu bisa pilih jenis eyebrow treatment yang Kamu inginkan. Ladies, berikut pilihan eyebrow treatment yang bisa Kamu coba.

1. Eyebrow Tattoo

Ilustrasi Eyebrow Tattoo. (Special)
Ilustrasi Eyebrow Tattoo. (Special)

Eyebrow tattoo atau yang biasa disebut tato alis ini merupakan jenis eyebrow treatment yang paling laris. Cara kerja dari eyebrow treatment ini adalah menggambar alis dengan menggunakan jarum tato dan tinta.

Untuk menggambar alis secara permanen, treatment ini dilakukan dengan proses mikropigmentasi. Gambaran alis yang dihasilkan akan lebih tahan lama bahkan sampai berathun-tahun.

Namun sayangnya, alis akan terlihat kaku dan tampak tidak natural. Selain itu, prosedur yang dilakukan juga akan sedikit menyiksamu karena jarum tato akan menembus sampai lapisan kulit dalam.

2. Embroidery Eyebrow

Ilustrasi Embroidery Eyebrow. (Special)
Ilustrasi Embroidery Eyebrow. (Special)

Embroidery eyebrow atau sulam alis juga salah satu eyebrow treatment yang diminati para perempuan. Embroidery eyebrow dan eyebrow tattoo merupakan dua hal yang berbeda.

Dalam metode embroidery eyebrow, jarum hanya menembus sampai lapisan kulit kedua dan untuk pewarnaan menggunakan pigmen.

Sementara eyebrow tatto jarum dapat menembus hingga lapisan kulit keempat dan untuk pewarnaan menggunakan tinta. Namun kedua metode tersebut, menggunakan jarum yang berbentuk menyerupai pena.

3. Eyebrow Threading

Ilustrasi Eyebrow Threading. (Special)
Ilustrasi Eyebrow Threading. (Special)

Eyebrow threading atau biasa disebut threading alis juga merupakan salah satu jenis eyebrow treatment paling populer. Fungsi dari metode ini adalah untuk merapikan alis.

Metode ini menggunakan benang yang berfungsi untuk mencabut rambut alis sehingga dihasilkan alis yang lebih rapi. Eyebrow treatment jenis ini menjadi populer karena dapat membentuk alis sesuai keinginan dan tidak menimbulkan rasa sakit.

4. Brow Lamination

Ilustrasi Brow Lamination. (Special)
Ilustrasi Brow Lamination. (Special)

Brow lamination disebut juga sebagai laminasi alis. Metode ini hampir sama tekniknya dengan lash lift. Penggunaan bahan-bahan seperti softening gel digunakan dalam treatment ini.

Cara kerjanya dengan menutup bagian alis dengan cling film atau plastik lembut. Hal ini bertujuan untuk membuat bahan kimia dapat meresap secara maksimal. Sehingga dihasilkan alis yang tebal dan terlihat natural.

5. Brow Bomber

Ilustasi Brow Bomber. (Special)
Ilustasi Brow Bomber. (Special)

Brow bomber merupakan inovasi baru dalam eyebrow treatment. Dalam treatment ini, bulu alis yang sudah ada diberikan nutrisi secara alami.

Eyebrow treatment jenis ini tidak menggunakan bulu alis sintetis dan juga tidak menggunakan jarum suntik. Sehingga Kamu tak akan merasa sakit selama proses treatment ini. Dengan perawatan jenis ini, nantinya akan didapat alis yang simetris, rapi dan natural.

Tertarik untuk mencoba eyebrow treatment yang mana, Ladies?