5 Pilihan Tempat Makan Lontong Cap Go Meh di Malang, Yuk Cobain!

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Pilihan Tempat Makan Lontong Cap Go Meh Di Malang, Yuk Cobain!

Ilustrasi lontong Cap Go Meh. (Special)

Ladiestory.id - Rangkaian perayaan tahun baru Imlek belum usai. Pasalnya, pada 5 Februari 2023, masyarakat Tionghoa akan merayakan hari Cap Go Meh, yang menjadi puncak perayaan tahun baru Imlek. Saat Cap Go Meh, ada salah satu makanan khas yang disajikan, yaitu lontong Cap Go Meh. 

Lontong Cap Go Meh merupakan makanan khas Imlek hasil akulturasi kebudayaan Jawa dan Tionghoa. Lontong Cap Go Meh terdiri dari lontong, yang disajikan dengan bubuk kedelai, opor ayam, dan sambal. Hidangan ini tak hanya cocok disajikan saat Imlek maupun Cap Go Meh, namun juga bisa kamu nikmati kapan pun. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima pilihan tempat makan lontong Cap Go Meh di Malang, Jawa Timur.

Depot HTS

Depot HTS. (Special)

Pilihan tempat makan lontong Cap Go Meh yang pertama adalah Depot HTS. Ini merupakan tempat makan legendaris karena telah berdiri sejak 1927. Lokasinya berada di Jl. DR. Wahidin No.123, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00–19.00 WIB. 

Menu favorit di tempat makan ini adalah lontong Cap Go Meh yang punya cita rasa khas dan menggugah selera. Selain itu, kamu juga bisa menikmati menu favorit onde-onde han tjwan sing. 

Warung Iboe Koe

Warung Iboe Koe. (Special)

Kamu bisa menikmati sajian lontong Cap Go Meh di Warung Iboe Koe. Lokasinya berada di Jl. Blimbing Indah Megah, Polowijen, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tempat makan ini punya suasana yang nyaman dan homey.

Selain lontong Cap Go Meh, kamu bisa menikmati hidangan lain, seperti pecel, nasi campur, gudeg, bubur gudeg, serta lontong sayur. Beragam sajian yang ada di tempat makan ini memiliki rasa yang lezat dan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp8 Ribu.

Depot Sari Rasa Lawang

Depot Sari Rasa Lawang. (Special)

Depot Sari Rasa Lawang bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin mencicipi hidangan lontong Cap Go Meh. Ini merupakan tempat makan legendaris yang menyajikan beragam chinese food. Lokasinya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.81, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Hidangannya beragam, ada yang halal dan non halal. Kamu bisa pilih berbagai jenis hidangan mulai dari nasi, mi, kwetiau, bistik, olahan ayam, udang, dan lontong Cap Go Meh. Untuk lontong Cap Go Meh dijual dengan harga Rp30 Ribu untuk satu porsi.

Rumah Makan Kertosono

Rumah Makan Kertosono. (Special)

Jika kamu ingin menikmati lontong Cap Go Meh yang lezat, kamu bisa datang ke Rumah Makan Kertosono. Lokasinya di Jl. DR. Wahidin No.99, RT.002/RW.001, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rumah makan ini cukup legendaris dan telah berdiri sejak 1947.

Di rumah makan ini, kamu bisa menikmati beragam hidangan khas Jawa, seperti rawon, soto, nasi campur, sop, ayam, rujak, gado-gado dan lontong Cap Go Meh. Untuk satu porsi lontong Cap Go Meh dijual dengan harga Rp25 Ribu. 

Depot Ijo Royo-royo

Depot Ijo Royo-royo. (Special)

Pilihan tempat makan lontong Cap Go Meh selanjutnya adalah Depot Ijo Royo-royo. Lokasinya cukup strategis yaitu berada di Di depan Museum Angkut, sebelah Malang Strudel, Jl. Sultan Agung No.28, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Depot ini sangat direkomendasikan karena punya beragam menu yang lezat dan menggugah selera. Selain lontong Cap Go Meh, kamu bisa mencicipi menu lain, seperti  galantin dan rawon, yang tak kalah lezatnya.