Lagi Viral, Ini 5 Pilihan Tempat Makan Mille Crepes di Yogyakarta

Selasa, 14 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Lagi Viral, Ini 5 Pilihan Tempat Makan Mille Crepes Di Yogyakarta

Mille crepes. (Special)

Ladiestory.id - Mille crepes kini tengah menjadi salah satu jajanan kekinian dan sedang viral.  Rasa manis dan teksturnya yang lembut, membuat banyak orang menyukai dessert asal Prancis ini. Di Yogyakarta, kamu bisa dengan mudah lho menemukan tempat makan yang menyajikan mille crepes. 

Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh milenial yang ingin menikmati lezatnya mille crepes. Ada beberapa tempat makan yang hanya khusus menjual dessert ini. Namun, ada juga bakery yang kemudian menambahkan mille crepes dalam daftar menunya. Ladies, simak yuk lima pilihan tempat makan mille crepes terfavorit di Yogyakarta. 

Bloomery Cake & Patisserie

Mille crepes. (Instagram.com/bloomerypatisserie)

Mencari toko kue di Yogyakarta yang menjual mille crepes dengan rasa yang lezat tentu bukanlah hal yang sulit. Salah satu toko kue yang bisa kamu datangi adalah Bloomery Cake & Patisserie. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang Nomor 5, Karangwuni, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. 

Di toko ini, kamu bisa mencicipi beragam rasa mille crepes, seperti tiramisu, oreo, sweet berry maupun french vanilla. Harganya juga cukup terjangkau, Ladies yaitu mulai Rp26 Ribu untuk satu porsi mille crepes. Selain mille crepes, kamu juga bisa mencicipi kelezatan kue khas Prancis seperti madeline dan avalanche.

Home Croitre Patisserie Yogyakarta

Mille crepes. (Instagram.com/homecroitrepatisserie)

Home Croitre Patisserie Yogyakarta adalah salah satu toko kue yang khusus menjual kue-kue ala Eropa. Lokasinya berada di Jalan Anggajaya 1, Gejayan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Meskipun toko kue ini berukuran mungil, namun desain interiornya sangat estetik dan Instagramable, lho

Selain tempatnya yang nyaman, toko kue ini juga punya hidangan spesial yaitu mille crepes dengan beragam varian rasa. Kamu harus coba mille crepes rasa cokelat dan green tea yang merupakan best seller di toko ini. Selain mille crepes, kamu juga bisa mencoba menu lain seperti cookies, snack platter, dan lemon tea. 

Jolla Heritage Dining and Patisserie

Mille crepes. (Instagram.com/jollaheritage)

Pilihan tempat makan mille crepes di Yogyakarta selanjutnya adalah Jolla Heritage Dining and Patisserie. Toko kue ini menjual beragam jenis kue yang sangat lengkap dan masakan khas Indonesia serta Belanda. Mille crepes yang best seller di toko kue ini yaitu rasa es teler dan dark chocolate. Kue dan hidangan di tempat ini dibuat dengan bahan premium dan terbaik, sehingga masalah rasa tak perlu diragukan lagi. 

Nah, kalau kamu ingin mencicipi mille crepes dari toko ini, kamu bisa datang ke Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 59, Jongkang, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Toko kue ini buka setiap hari, mulai dari jam 07.00-22.00 WIB. 

Cheesecake Expert

Mille crepes. (Instagram.com/cheesecake.expert)

Cheesecake Expert adalah salah satu tempat makan yang khusus menjual cheesecake. Namun, kini tempat makan ini juga menjual mille crepes yang sedang viral. Ada banyak pilihan rasa mille crepes di tempat ini, seperti  matcha, tiramisu, dan tutty fruity.

Harga seporsi mille crepes di toko kue ini juga cukup terjangkau, lho yaitu mulai dari Rp18 Ribu. Selain mencicipi mille crepes, kamu juga bisa mencicipi kelezatan cheesecake dengan beragam pilihan rasa, seperti cokelat, stroberi, dan lemon.

Kobayashi Pattiserie & Boulangerie

Mille crepes. (Instagram.com/kobayashi.jogja)

Rekomendasi tempat makan mille crepes di Yogyakarta yang terakhir adalah Kobayashi Pattiserie & Boulangerie. Toko kue ini merupakan toko kue legendaris di Yogyakarta yang menyediakan beragam jenis kue basah maupun kue kering. 

Toko kue ini berlokasi di Jalan Magelang KM.1 Nomor 54, Karangwaru, Kapanewon Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Selain mille crepes, kamu juga bisa mencicipi kue yang juga pernah viral, yaitu Korean garlic bread.