Pro Palestina, Nessie Judge Ikut Beri Dukungan Lewat Konten yang Dibuatnya

Minggu, 19 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pro Palestina, Nessie Judge Ikut Beri Dukungan Lewat Konten Yang Dibuatnya

Nessie Judge. (Instagram/nessiejudge)

Ladiestory.id - Konflik kemanusiaan yang terjadi antara Palestina dan Israel masih jadi perhatian publik. Termasuk juga dari salah satu konten kreator di YouTube, Nessie Judge yang ikut menyuarakan terkait konflik tersebut.

Nessie Judge mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyuarakan kebebasan Palestina dengan beragam cara yang dapat dilakukan, termasuk ikut menyuarakannya di media sosial.

"Berbicara mengenai Israel dan Palestina, kita tidak berbicara konflik agama. Ini tentang tindakan dan serangan dari Israel yang telah terjadi sejak lebih dari 7 dekade lamanya. Sudah seharusnya satu dunia ini menjerit, karena tidak masuk akal untuk kita mendukung penjajahan. Saya menghimbau kepada kita semua untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada saudara-saudara kita di Palestina, karena suara kita bisa menjadi sumber kekuatan mereka,” kata Nessie Judge di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Sang YouTuber pun mengaku telah membuat video terkait konflik yang hingga kini masih terjadi tersebut, ia mengatakan bahwa telah mencari tahu sejarah atas konflik tersebut. Dan atas hal tersebut, Nessie Judge pun mendukung penuh kebebasan untuk Palestina.

“Aku udah bikin video yang durasinya cukup panjang, sekitar 22 menit. Sebenarnya video ini cukup kontroversial karena aku memang setting on site, tapi aku merasa it’s necessary, udah jadi kebutuhan bahwa orang-orang yang menonton aku, mendukung aku, tau apa yang terjadi,” katanya.

“Aku breakdown untuk sejarahnya, and that’s where I stand. Jadi, dengan menyuarakan support melalui video, itu adalah bantuan aku dan bisa jadi bantuan untuk teman-teman,” lanjut Nessie Judge.

Menurutnya, kita semua punya kewajiban yang sama untuk berperan aktif pada isu-isu terkait kemanusiaan yang telah terjadi.

“Sebagai bagian dari dunia ini, kita punya kewajiban untuk berperan aktif dalam isu-isu kemanusiaan. Apa yang sekarang terjadi di Palestina ini penjajahan, untuk kita proaktif menyuarakan dan berdiri sama mereka yang tertindas itu penting sekali,” terang Nessie Judge.

“Menurut aku, kita sekarang ada di masa di mana kita semua punya suara yang bisa didengar orang-orang. Dengan menyuarakan aja, kita berdiri dengan orang-orang yang sedang tertindas bikin orang lain curious dengan pandangan kita,” pungkasnya.