Sedang Belajar Makeup? 7 Produk Ini Cocok untuk Remaja Pemula

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:30:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Sedang Belajar Makeup? 7 Produk Ini Cocok Untuk Remaja Pemula

Ilustrasi belajar makeup. (Special)

Ladiestory.id - Banyak anak remaja yang sudah mulai mengenal skincare ataupun makeup. Tak jarang mereka menggunakan makeup yang kurang sesuai dengan umur serta warna kulit. Maka dari itu, Ladiestory.id merangkum beberapa produk makeup remaja pemula yang bisa Kamu coba.

1. Emina 

Emina Pore Ranger.(Special)

Primer adalah benda utama yang digunakan sebelum memakai foundation. Emina Pore Ranger menjadi salah satu produk primer yang bisa Kamu coba. Fungsinya, agar pori yang besar tidak terlalu terlihat dan membuat makeup lebih awet.

Selain itu, produk ini diyakini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap, sehingga tampak seperti tidak memakai apa-apa. Produk ini mengandung titanium oxidize yang dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. 

2. Purbasari

Purbasari Makeup. Alas Bedak Foundation.(Special)

Alas bedak Purbasari bisa Kamu gunakan sebagai foundation. Produk ini diklaim memiliki tekstur yang mudah menyerap dan mudah di-blend. Sehingga, cocok digunakan oleh remaja yang sedang belajar makeup.

Selain itu, harga alas bedak Purbasari cukup terjangkau. Menariknya, ada berbagai shade yang bisa Kamu pilih, seperti kuning langsat, natural, cokelat eksotik, dan kuning gading.

3. Marcks

Bedak Beauty Powder Marcks.(Special)

Bedak Marcks diklaim memiliki formulas yang ringan, sehingga ketika digunakan tidak berat di wajah. Bedak tabur ini cocok digunakan remaja. Selain itu, packaging-nya yang ringkas membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Bedak ini mempunyai beberapa varian shade, seperti creme, pink, natural, white, dan invisible.

4. Madame Gie

Blush Madame Gie. (Special)

Madame Gie Sweet Cheek Blushed memiliki tiga shade yang bisa Kamu pilih, di antaranya pink, peach, dan choco. Produk ini bisa membuat pipimu tampak merona natural. Blush on ini mempunyai desain yang travel size sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Selain itu, blush on cenderung tahan lama, sehingga Kamu tidak perlu terlalu sering touch up. Produk dari Madame Gie ini juga diyakini mudah di-blend dan diaplikasikan ke wajah.

5. Lameila

Eye Shadow Lameila. (Special)

Eye Shadow Lameila mempunyai beragram warna yang membuat kelopak mata tampak lebih indah. Menariknya, eye shadow ini juga mempunyai shimmer, kaca dan kuas sebagai aplikatornya. 

6. Maybelline

Maybelline Maskara. (Special)

Maybelline Volume Express Hyper Curl Mascara Waterproof Hypercurl Mascara membuat tampilan bulu mata Kamu tampak lebih tebal dan lentik. Selain itu, maskara ini juga diklaim waterproof, sehingga ketika Kamu membasahi wajah, maskara tidak hilang atau berantakan. Diklaim tahan lama, maskara Maybelline cocok buat Kamu yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

Saat memakai maskara, pakailah dengan gerakan zig-zag secara perlahan dan berulang-ulang agar hasil maksimal. Jika ada beberapa gumpalan maskara pada bulu mata, bisa dibersihkan menggunakan ujung dari sisir maskara tersebut.

7. Hanasui

Lipcream Matte Lipstick Hanasui. (Special)

Lipcream Matte Lipstick Hanasui adalah lip cream yang hasil akhirnya matte. Kandungan olive oil dan vitamin E dalam produk ini mampu membuat bibir menjadi lembap dan tidak mudah kering. Selain itu, lip cream ini diklaim memiliki tekstur cenderung ringan dan tidak mudah pecah-pecah. Meskipun harganya cukup terjangkau, lip cream dari Hanasui ini juga sudah terdaftar BPOM.