5 Produk Skincare yang Mengandung Mugwort untuk Kulit Berjerawat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:58:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Produk Skincare Yang Mengandung Mugwort Untuk Kulit Berjerawat

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sudah menjadi rahasia umum jika industri kecantikan Korea Selatan kerap mengeluarkan berbagai jenis skincare dari bahan alami. Namun untuk kali ini agaknya sedikit berbeda karena bahan yang digunakan adalah dari tanaman Mugwort.

Hal ini kemudian berhasil menyita perhatian para beauty enthusiast untuk mencari jenis skincare yang mengandung Mugwort tersebut. 

Artikel ini akan membahas secara khusus tentang jenis produk skincare yang mengandung Mugwort. Skincare ini dapat digunakan untuk jenis kulit sensitif, berminyak hingga berjerawat. Jadi jika kamu adalah orang dengan golongan jenis kulit tersebut silakan simak hingga akhir. 

Produk Skincare yang Mengandung Mugwort

Dilansir The Klogs, Mugwort memiliki nama lain yaitu Artemisia dalam bahasa Latin dan Ssuk dalam bahasa Korea. Tanaman ini dikenal memiliki antioksidan yang cukup tinggi dengan Vitamin E yang memberi sifat menenangkan.

Oleh karena itu, tak heran jika tanaman ini memiliki banyak manfaat yang kemudian dijadikan bahan pembuatan skincare khusus untuk kulit wajah berjerawat.

Berikut adalah beberapa jenis skincare dengan bahan tanaman Mugwort. 

1. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

skincare mugwort
Foto: instagram/axisy.indonesia

Di nomor pertama ada AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack yang merupakan masker yang mengandung 62 persen Mugwort asli. Klaim dari produk ini adalah mampu membersihkan pori-pori kulit, membuat kulit lebih halus dan cerah, serta menenangkan kulit akibat jerawat meradang.

Selain mengandung 62 persen Mugwort asli, produk ini juga mengandung bahan lain seperti Nelumbo nucifera extract, Vigna radiata seed extract, Houttuynia cordata extract, butiran Adzuki Bean seed, Artichoke leaf extract, dan Kelp extract. Semua kandungan tersebut sangat efektif untuk menangani masalah kulit berjerawat secara maksimal. 

2. Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence

Skincare mugwort
Foto: instagram/missha.id

Selanjutnya ada produk skincare dari brand Missha yang diberi nama Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence. Dilihat dari ingredients-nya, produk ini mengandung ekstrak Mugwort yang difermentasikan sebanyak dua kali untuk mendapatkan essence yang lebih mudah meresap kedalam kulit wajah.

Klaim dari produk ini adalah membantu melembapkan dan menenangkan kulit wajah. Sehingga jika digunakan secara teratur dapat membuat kulit terhidrasi dan tampak lebih cerah. 

3. I’m From Mugwort Essence

Caption
Foto: instagram/imfrom_global

Masih dengan essence, kali ini ada I’m From Mugwort Essence yang menggunakan Mugwort sebagai bahan utamanya. Produk ini kabarnya mengandung 100 persen ekstrak Mugwort yang didapat dari Pulau Ganghwa.

Tanaman ini kemudian diekstrak menggunakan SLOW RELEASE EXTRACTION™ selama 24 jam guna menghasilkan ekstrak dengan kandungan bahan aktif yang tinggi.

Klaim dari produk skincare Korea ini adalah memberikan efek menenangkan pada kulit khususnya kulit dengan permasalah seperti jerawat, iritasi dan sensitif. 

I’m From Mugwort Essence mampu memberikan efek calming dan purifying dengan formula cair yang mudah menyerap ke dalam kulit untuk menenangkan kulit bermasalah, merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. I’m From Mugwort Essence sendiri memiliki tekstur cair sehingga dapat kamu gunakan sebagai toner ataupun essence. 

4. I’m From Mugwort Mask

skincare mugwort
Foto: instagram/imfrom_global

Masih dari brand yang sama kali ini ada I’m From Mugwort Mask yang merupakan masker dengan kandungan Mugwort. Meski hanya mengandung 2,2 persen Mugwort dari Pulau Ganghwa namun produk ini diklaim mampu merawat kulit berjerawat, menenangkan kulit dengan efek dingin alami. 

5. Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule

Caption
Foto: instagram/isntree_kr

Terakhir ada serum dari Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule dengan 85 persen kandungan Mugwort. Selain kandungan utama tersebut serum Korea ini juga mengandung bahan lain seperti glycerin, ceramide, panthenol, beta glutan, dan licorice extract.

Klaim dari produk ini adalah untuk skin barrier serta memberi efek soothing dan calming pada kulit yang meradang akibat jerawat. Untuk kamu yang sedang mencari skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat, menggunakan Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule adalah pilihan yang tepat. 

Itulah 5 produk skincare yang menggunakan Mugwort dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk-produk di atas dapat kamu temui di e-commerce di seluruh Indonesia.