Profil Jesse Rutherford, Musisi yang Diisukan Jadi Pacar Baru Billie Eilish

Minggu, 23 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Jesse Rutherford, Musisi Yang Diisukan Jadi Pacar Baru Billie Eilish

Jesse Rutherford. (Special)

Ladiestory.id - Sosok Jesse Rutherford kini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, ia tertangkap kamera paparazi tengah berjalan dengan Billie Eilish.

Dalam foto yang beredar di media sosial, keduanya begitu akrab dan mesra. Mereka pun sempat terlihat sedang bermesraan di depan sebuah restoran India di Studio City, California, Amerika Serikat.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok pacar Billie Eilish, yuk simak profil Jesse Rutherford berikut ini. 

Kehidupan Pribadi 

Jesse Rutherford. (Special)

Pria kelahiran 21 Agustus 1991 ini memiliki nama lengkap Jesse James Rutherford. Ia merupakan penyanyi, penulis lagu hingga seorang aktor Amerika.

Dirinya dikenal oleh publik sebagai vokalis dari band rock The Neighbourhood. Rutherford telah memiliki ketertarikan pada dunia hiburan sejak kecil.

Dirinya telah melakukan beberapa pekerjaan yang membuatnya mampu meningkatkan kemampuan serta kariernya untuk bersaing dalam dunia entertainment. Pekerjaan yang dilakoninya antara lain menjadi aktor dalam iklan, pemeran pembantu dalam sebuah serial, hingga akhirnya bertahun-tahun dijalaninya dengan menjadi seorang vokalis pada beberapa band lokal.

Perjalanan Karier

Jesse Rutherford. (Special)

Jesse Rutherford mendulang ketenarannya sejak  2011, ketika dirinya masuk ke dunia tarik suara. Ia merilis sebuah lagu solo berjudul "Truth Hurts, Truth Heals".

Kemudian, kariernya semakin bersinar tatkala ia membentuk sebuah band indie bernama The Neighborhood. Mereka melakukan debut dengan merilis single "Female Robbery". Kemudian diikuti single lain, yakni "Sweater Weather" pada 2013. Lagu tersebut berhasil meraih peringkat satu pada tangga lagu Billboard Alternative.

Sayangnya, di balik ketenarannya, ia sempat dibui karena tersangkut kasus narkoba. Hal tersebut kemudian menjadi pembelajaran besar bagi Rutherford. Selain itu, ia juga diketahui memiliki buta warna total atau yang disebut dengan achromatopsia.

Deretan Karya

Jesse Rutherford. (Special)

Setelah mendulang kesuksesan serta ketenaran, Jesse tak ingin berhenti. Ia kembali mencoba untuk project solonya dengan merilis musik di akun Soundcloud dengan judul "The Factory" pada Februari 2016. Kemudian, pada tahun yang sama, ia merilis sebuah buku dengan menyelipkan foto dirinya yang dipotret oleh Jessie English.

Pada tahun berikutnya ia juga kembali merilis single bertajuk "Born To Be Blonde". Melihat kariernya yang stabil dan dikatakan terus menanjak, ia pun ingin menyapa lebih banyak penggemar dengan melakukan tur solo pertamanya pada 2019.

Mulai Karier di Dunia Akting

Jesse Rutherford. (Special)

Meski dikenal oleh khalayak sebagai sosok penyanyi bertalenta, nyatanya, Rutherford justru memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang bintang film, lho. Kariernya dimulai pada 2002, di mana ia mendapatkan sebuah kesempatan berperan dalam film berjudul "Life or Something Like It".

Berawal dari situlah, ia pun banyak dilirik dan dijadikan sebagai bintang iklan, meski kala itu ia masih anak-anak. Jesse Rutherford juga berkesempatan untuk membiintangi film "Marauders of Star Trek: Enterprise".

Beberapa karya lain yang dibintanginya antara lain "Ted Bundy" (2002) dan "Dickie Roberts: Former Child Star" (2003). Meski hanya beberapa peran kecil, ia mampu membuat para penonton terpukau dan aktingnya membekas dalam ingatan penggemarnya.

Dikabarkan Jalin Asmara dengan Billie Eilish

Jesse Rutherford. (Special)

Jesse Rutherford ramai menjadi perbincangan khalayak ramai setelah foto ciumannya dengan Billie Eilish beredar. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada 18 Oktober 2022 lalu. Sebelumnya, mereka berdua juga diketahui sempat jalan berdua di sebuah restoran.