Profil Shalika Aurelia, Pemain Timnas Putri Indonesia Pertama yang Berkarier di Eropa

Senin, 10 Januari 2022 | 14:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Profil Shalika Aurelia, Pemain Timnas Putri Indonesia Pertama Yang Berkarier Di Eropa

Shalika Aurelia. (instagram.com/shalika.aurelia)

Ladiestory.id - Pemain Timnas Putri Indonesia yang berkarier di Benua Eropa masih tergolong sedikit. Sosok pesepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia tengah jadi sorotan publik. Ia berhasil bergabung dalam Klub Serie B di Liga Italia, Roma Calcio Femminele. Berita tersebut diumumkan oleh Shalika melalui akun Instagram milik dirinya.

Usai mendapatkan kontrak oleh Klub Roma, Shalika mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dapat bergabung dalam klub tersebut. Kabar ini menjadi suatu gebrakan bagi pesepak bola Indonesia. Penasaran seperti apa profil dan perjalanan karier Shalika Aurelia? Ladies, yuk simak info lengkapnya.

Profil Shalika Aurelia

Shalika Aurelia. (Instagram.com/shalika.aurelia)

Shalika Aurelia Viandrisa merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 1 Agustus 2003. Ia juga salah satu bagian dari Timnas Indonesia yang bermain sebagai bek tengah. Shalika pernah bersekolah di Al Jabr Islamic School, Jakarta Selatan. Sosok Shalika dikenal sebagai perempuan berani dan memiliki bakat besar

Perjalanan Karier Shalika Aurelia

Shalika Aurelia. (Instagram.com/shalika.aurelia)

Shalika Aurelia memulai karier sepak bola dari saat SMP dengan mengikuti kejuaraan antarsekolah. Turnamen pertama Shalika mendapatkan Piala Coca Cola and Greenfields dari U-12 sampai U-14. Ia sempat berhenti bermain sepak bola dan mencoba olahraga golf. Namun, Shalika lebih mencintai sepak bola yang akhirnya meninggalkan bidang golf.

Shalika mendalami ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Astam dan Pro Direct Academy Indonesia pada 2017. Ia pernah bergabung dalam Timnas Wanita Indonesia U-16 pada 2017 hingga 2019 dan tim PON DKI Jakarta.

Shalika juga pernah mengikuti trial di Klub Inggris West Ham United Women 2019 dan Klub Jerman Bayern Munchen Women pada 2021. Kini, pemain putri yang berumur 18 tahun ini tengah bergabung bersama Timnas Putri Indonesia untuk menjalani persiapan Piala Asia Wanita 2022, yang dimulai 20 Januari di India.

Kegemaran Shalika Aurelia

Tak terduga, Shalika sangat menggemari Sergio Ramos yang merupakan pemain bola asal Spanyol. Shalika juga menggemari Stephanie (Van Der Gragt) pemain timnas asal Belanda dengan nomor punggung 3.