Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat Pacar Kevin Sanjaya

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat Pacar Kevin Sanjaya

Potret Valencia Tanoesoedibjo. (Special)

Ladiestory.id - Publik dihebohkan dengan unggahan Kevin Sanjaya, pebulutangkis Indonesia, di akun Instagramnya @kevin_sanjaya. Dalam foto tersebut terlihat Kevin sedang berpose dengan Valencia Tanoesodibjo.

Mereka terlihat romantis dan kompak mengenakan busana senada. Valencia Tanoesoedibjo adalah salah satu anak konglomerat Indonesia, Hary Tanoesodibjo.

Menurut kabar yang beredar, Kevin dan Valencia sudah mulai dekat sejak pertengahan Desember 2021. Ketika itu Kevin sedang menemani Valencia menonton final Esports Star Indonesia. Kevin secara resmi mengumumkan Valencia sebagai kekasih, tepat di hari ulang tahun Valencia.

Ladies, penasaran dengan sosok Valencia? Yuk simak profil lengkapnya.

Keluarga Valencia Tanoesodibjo

Potret Valencia dan orang tuanya. (Instagram.com/valenciatanoe)
Potret Valencia dan orang tuanya. (Instagram.com/valenciatanoe)

Pemilik nama lengkap Valencia Herliani Tanoesoedibjo merupakan anak dari pasangan Hary Tanoesodibjo dan Liliana Tanoesodibjo. Valencia lahir pada 13 Januari 1993.

Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Saudaranya yang lain bernama Angela Tanoesoedibjo (kakak), Jessica Tanoesoedibjo (adik), Clarissa H Tanoesoedibjo (adik) , dan Warren H Tanoesoedibjo (adik).

Pendidikan Valencia Tanosoedibjo

Potret Valencia ketika wisuda. (Instagram.com/valenciatanoe)
Potret Valencia ketika wisuda. (Instagram.com/valenciatanoe)

Menjadi anak konglomerat Indonesia, tak membuat Valencia lantas melupakan pendidikannya. Valencia ternyata lulusan universitas ternama di dunia lho, Ladies. Selepas dari SMA, Valencia melanjutkan pendidikannya di University of Sydney.

Ia mendalami ilmu Film Studies and English Literature. Valencia bahkan telah menyelesaikan pendidikan sarjananya di usia yang masih muda, yaitu 19 tahun. Ia berhasil meraih gelar Bachelor of Arts (B. A) tepatnya pada 2012.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan masternya di University of Technology Sydney dan berhasil meraih gelar Master of Communication and Management pada 2014.

Selain itu, ia diketahui juga pernah mengikuti berbagai macam pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, dan Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

Karier Valencia Tanoesoedibjo

Potret Valencia. (Instagram.com/valenciatanoe)
Potret Valencia. (Instagram.com/valenciatanoe)

Valencia Tanoesoedibjo ternyata seorang pengusaha muda lho, Ladies. Ia diketahui memiliki beberapa bisnis, salah satunya Clemence Ellery Fine Jewelry.

Clemence Ellery Fine Jewelry merupakan bisnis yang bergerak di bidang perhiasan. Selain itu, Valencia memiliki bisnis lain di bidang kuliner yaitu Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan Restoran Jepang Wasa Bae.

Ia juga mendirikan platform e-commerce fashion yaitu The F Think. Brand kecantikan terbaru Soulyu Beauty juga merupakan milik Valencia, lho. Valencia juga menjajal untuk menggeluti bisnis clothing dengan mendirikan Legitimate dan Lovo Clothing bekerja sama dengan rekannya.

Valencia ternyata juga pernah menjadi produser FTV yang berjudul Cinta Datang di Kota Kembang. Dan telah ditayangkan di stasiun televisi RCTI.

Mengikuti jejak sang ayah, Valencia juga ikut terjun dalam dunia politik. Ia bahkan pernah mencalonkan diri sebagai caleg Perindo pada Dapil Jawa Tengah IX meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes pada 2019. Namun sayang, ia belum berhasil memenangkan pemilu dan menduduki kursi dewan.

Hubungan Asmara Valencia Tanoesoedibjo

Potret Valencia dan Kevin. (Instagram.com/kevin_sanjaya)
Potret Valencia dan Kevin. (Instagram.com/kevin_sanjaya)

Hubungan asmara Valencia dan Kevin baru terkuak ketika Kevin mempublikasikannya di akun Instagram. Tepat pada hari ulang tahun Valencia, pada 13 Januari 2022.

Namun isu kedekatan mereka telah terdengar sejak Desmber 2021. Kala itu mereka terpergok duduk bersebelahan di podium menonton final Esports Star Indonesia. Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram Esports Star Indonesia @esportsstarindonesia.

s