5 Prosedur Operasi Anti-Aging yang Dijalani Titi DJ di Korea Selatan

Selasa, 7 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Prosedur Operasi Anti-Aging Yang Dijalani Titi Dj Di Korea Selatan

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Ladiestory.id - Titi Dwi Jayanti atau yang akrab disapa Titi DJ baru-baru ini sempat membuat heboh publik. Jarang terlihat di layar kaca, ternyata diva Indonesia tersebut tengah menjalani rangkaian operasi anti-aging. Titi DJ memulai rangkaian operasi anti-aging tersebut sejak 6 Januari 2023.

Penyanyi berusia 56 tahun ini melakukan operasi tersebut di negeri Ginseng tepatnya di ID Hospital, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Ia menjalani proses operasi yang cukup panjang hingga enam jam. Namun, kini kamu bisa lihat hasilnya. Wajah Titi DJ terlihat lebih muda, kerutan menghilang, dan kulit menjadi kencang kembali.

Dalam proses operasi tersebut, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh Titi DJ. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima prosedur operasi anti-aging yang dilakukan oleh Titi DJ di Korea. 

Face Lift

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Dalam akun Instagram pribadi miliknya @ti2dj, Titi DJ menjelaskan secara umum beberapa prosedur operasi yang dijalani olehnya. Operasi pertama yang dilakukan adalah face lift.

Tujuan dilakukan operasi ini adalah untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih muda, kulit  kendur menjadi berkurang, dan lipatan kulit di pipi dan garis rahang menjadi lebih halus. Dalam prosedur operasi ini, lipatan kulit di setiap sisi wajah ditarik ke belakang. Sehingga, hal ini dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih muda. 

Forehead Lift

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Sesuai dengan namanya, operasi forehead lift berfokus pada bagian atas wajah terutama bagian dahi. Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan kendur pada bagian kulit dahi, alis, dan kelopak mata bagian atas agar menjadi kencang kembali. Selain itu, pada operasi forehead lift, umumnya juga diikuti dengan operasi pengencangan wajah, perbaikan hidung, maupun pengangkatan alis. 

Neck Lift

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Selain memperbaiki kerutan pada bagian wajah, Titi DJ juga melalui proses operasi untuk bagian leher. Operasi neck lift dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan kelebihan kulit dan lemak yang ada di sekitar garis rahang. Dengan melakukan prosedur operasi ini, leher akan terlihat lebih tegas dan akan terlihat lebih muda.

Operasi neck lift merupakan salah satu cara untuk mengatasi penuaan. Namun, tentu saja agar hasil lebih maksimal maka perlu dilakukan juga operasi pengencangan pada area wajah. 

Lower Blepharoplasty

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Prosedur operasi anti-aging selanjutnya yang dilakukan Titi DJ adalah lower blepharoplasty. Prosedur operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan lemak yang ada di sekitar kantong mata. Tak dapat dipungkiri, seiring bertambahnya usia, akan muncul lemak berlebih di bagian atas dan bawah kelopak mata. Hal ini dapat terjadi karena otot yang menopangnya mulai melemah. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, bisa dilakukan dengan operasi lower blepharoplasty. Dengan mengikuti prosedur ini, maka mata bagian kelopak mata akan kembali kencang dan area mata tampak lebih bersinar. Kamu jadi terlihat muda, lho. 

Fat Graft

Titi DJ. (Instagram.com/ti2dj)

Prosedur operasi anti-aging terakhir yang dilakukan oleh Titi DJ adalah fat graft. Fat graft atau biasa disebut juga fat transfer adalah prosedur operasi dengan memindahkan lemak dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang memerlukan tambahan lemak.

Misalnya, yang dilakukan pada Titi DJ adalah memindahkan lemak dari bagian paha dalam ke bagian wajah, dahi, pelipis, dan area smiling line. Tujuannya adalah untuk menambah volume pada bagian tersebut sehingga kerutan di wajah menghilang. Wajah menjadi lebih halus dan bebas kerutan. 

Ladies, itulah beberapa prosedur operasi anti-aging yang dilakukan oleh Titi DJ. Tertarik untuk melakukannya?