PT KAI Launching Kereta Panoramic, Ini Harga, Jadwal, dan Fasilitasnya

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pt Kai Launching Kereta Panoramic, Ini Harga, Jadwal, Dan Fasilitasnya

Kereta Panoramic. (Special)

Ladiestory.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja melakukan soft launching Kereta Panoramic pada Sabtu (24/12/2022).  Kereta tersebut dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta pp) sebagai tambahan tempat duduk pada rute favorit Jakarta-Yogyakarta.

Kebijakan ini diambil melihat tingginya minat masyarakat untuk bepergian di masa libur natal dan tahun baru (Nataru). Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan, KAI akan mengoperasikan satu Kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.

Kereta Panoramic. (Special)

Melansir berbagai sumber, KA Taksaka Tambahan dengan Kereta Panoramic beroperasi sejak 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum jadwal keberangakatan Kereta Panoramic:

  • KA 7011C Keberangkatan Yogyakarta pukul 21.40 WIB dan tiba di Gambir pukul 05.33 WIB
  • KA 7012 C keberangkatan Gambir pukul 10.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 18.39 WIB
  • KA 7025 B keberangkatan Yogyakarta pukul 12.00 WIB dan tiba di Gambir pukul 19.30 WIB
  • KA 7026 B keberangkatan Gambir pukul 23.45 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB
Kereta Panoramic. (Special)

Joni Martinus, selaku VP Public Relations KAI mengatakan bahwa, dalam rangka memperkenalkan Kereta Panoramic ini, pihaknya memberikan promo berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Selama promo ini berlangsung, tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari harga Rp750 Ribu. Masyarakat diimbau untuk segera melakukan pemesanan tiket mengingat kuota tiket promo sangat terbatas.

“Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia,” kata Joni Martinus, melansir laman resmi KAI, Minggu (25/12/2022).

Kereta Panoramic memiliki jendela yang berdimensi besar pada kedua sisi kereta. Kereta ini juga memiliki atap kaca yang memanjang dari depan hingga belakang, yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

“Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan,” ujar Joni.

Kereta Panoramic. (Special)

Tak hanya sekadar dapat melihat pemandangan, kereta itu juga difasilitasi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap ke jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Pengunjung juga akan diberikan snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.