6 Pulau Bentuk Love yang Sangat Romantis

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

6 Pulau Bentuk Love Yang Sangat Romantis

Foto: traveller

Ladiestory.id - Masa pendemi membuat kita mengalami stres. Pasalnya rasa khawatir terhadap penyebaran virus yang belum terhentikan. Tetapi untuk menjaga kesehatan penting dalam menjernihkan dan menangkan pikiran. Salah satunya dengan melihat keindahan alam yang hijau nan asri.

Pulau Bentuk Love yang Sangat Romantis

Nah, salah satu tempat yang mampu menjadi healing adalah pulau bentuk love. Memang ada? Yap! Keindahan pulau ini akan membuat siapapun yang melihatnya langsung jatuh cinta.

1. Pulau Kardia

Pulau Kardia
Foto: Merdeka

Pulau Kardia adalah sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Yunani. Nama pulau Kardia yang memiliki arti 'hati'.

Sebab seperti namanya, pulau bentuk love ini begitulah adanya. Nama tersebut diberikan oleh penduduk yang tinggal di sekitar pulau mungil itu.

Pulau ini terletak di jajaran pulau Skerry Sapientza, Messinian Golf dan memiliki populasi penduduk yang sangat rendah, hanya sekitar tujuh orang saja.

Kondisi alamnya sendiri sebenarnya memang tidak terlalu memadai untuk ditinggali manusia, dengan ciri geografis berupa tanah berbatu-batu kecil yang relatif tandus.

2. Heart Reef

heart reef
Foto: traveller

Pulau bentuk love selanjutnya ada di Australia yakni Heart Reef. Pulai ini terletak di Great Barrier Reef of the Whitsundays, Heart Reef berdiameter 16,7 meter.

Karang yang terbentuk menjadi bentuk hati dengan sendirinya dari waktu ke waktu dan ditemukan pada tahun 1975 oleh seorang pilot. Sayangnya, berenang, snorkeling, dan menyelam dilarang di pulau itu. Sehingga satu-satunya cara untuk melihat pemandangan indah ini adalah dengan pesawat atau helikopter.

3. Pulau Pelo

Pulau Pelo
Foto: Merdeka

Pulau bentuk love satu ini terletak di dekat daerah Mombo, di delta Okavango. Sama seperti Kardia, pulau berbentuk hati ini juga mendapatkan namanya dari bahasa setempat untuk kata ‘hati’.

Namun berbanding terbalik dengan Pulau Kardia, pulau ini kaya akan keindahan alam. Berbagai jenis hewan tropis menjadikan tempat ini sebagai habitat, antara lain gajah, singa, macan tutul, kerbau, dan berbagai spesies burung.

4. Pulau Galesnjak

Galesnjak
Foto: cnnIndonesia

Pulau Galesnjak juga disebut dengan Pulau Kekasih dan Pulau Cinta. Pulau bentuk love ini pertama kali ditemukan pada abad ke-19 oleh satu kartografer Napoleon.

Lokasinya yang terpencil di kanal Pasman di Adriatic menawarkan privasi dan kesunyian bagi mereka yang mencari relaksasi dan romansa. Karena pulau itu milik pribadi dan tidak berpenghuni, tidak ada fasilitas atau struktur buatan manusia.

Pulau ini hanya terdiri dari tanaman liar dan pepohonan yang membuat liburan sejati bagi mereka yang benar-benar ingin merasa seperti bagian dari alam.

5. Pulau Harbor

Pulau Harbor
Foto: travelingyuk

Pulau Harbor merupakan pulau kecil di tengah teluk di New Meadows Sagadahoc, Mainde. Pulau ini semula ditempati oleh pria bernama Benjamin Darling Harbor bersama sang istri.

Namun pada 1912, pemerintah setempat mengusir Benjamin sebab tidak memiliki bukti kepemilikan tanah. Kini, pulau bentuk love ini menjadi tempat wisata yang diisi oleh resor dan hotel. Julukan yang dimiliki Pulau Harbor adalah Horse Island.

6. Pulau Tupai

Pulau Tupai
Foto: Merdeka

Pulau tropis berbentuk hati yang cantik ini terletak di dekat Bora Bora, Tahiti, French Polinesia. Pulau Tupai merupakan surga tropis yang dikenal karena keindahan pantai berpasir putih. Tak hanya itu, namun terdapat deretan pohon kelapa yang menghiasi laguna dangkal berwarna biru cerah.

Tupai sebenarnya sebuah adalah pulau tak berpenghuni. Tetapi karena keindahan alam dan bentuknya yang unik menjadikan daerah tersebut kemudian dikomersilkan sebagai tempat untuk liburan romantis.

Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling romantis di Tahiti. Kalau ada berniat mengunjungi pulau ini bersama pasangan, di Tahiti ada banyak agen perjalanan yang menawarkan paket bulan madu di sana.

Inilah 6 pulau bentuk love yang sangat menawan. Terbukti bahwa Tuhan Yang Maha Esa menciptakan alam ini dengan indah.