Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | PULAU SIPORA SPOT SURFING TERBAIK DI MENTAWAI

Pulau Sipora Spot Surfing Terbaik Di Mentawai

LS Travel
Penulis: LS Travel
Selasa, 27 April 2021 | 08:52:33
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pulau Sipora Spot Surfing Terbaik Di Mentawai

Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat memiliki hamparan pantai nan cantik. Pantai dengan pasirnya yang putih berpadu dengan birunya air laut. Mentawai memiliki ombak yang terkenal di kalangan surfer dunia sebagai surga surfing, bahkan ombak Mentawai diposisikan nomor 4 di dunia. Terdapat banyak pantai-pantai yang mempesona di Mentawai, sebut saja Pantai Mapaddegat, Tuapeijat, Makakang di Sipora Utara, Simatalu di Siberut Barat, dan Katiet di Sipora Selatan. Selain pantai yang disebutkan tadi, masih banyak pantai lain yang tersebat di 10 kecamatan di Mentawai.

Selain itu Kepulauan Mentawai juga menjadi salah satu tujuan wisata petualangan dan budaya. Desa Madobak, Desa Ugai, dan Desa Matotonan merupakan beberapa desa budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju tiga desa ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 5-6 jam melalui jalur sungai dan jalan setapak dengan rute Muara Siberut-Rokdok-Madobak-Ugai-Matotonan.

Desa Madobak terkenal dengan air terjun Kulu Kubuk setinggi 70 meter yang terdiri dari 2 tingkatan. Selain di desa Madobak, kamu juga bisa mengunjungi Danau Rua Oinan yang berbentuk seperti muara yang dikelilingi pohon besar, yang terletak di tengah hutan di Dusun Saumanganyak.

Baca juga: Jangan Lupa Masukan Pulau Sumbawa Sebagai Destinasi Liburan Kamu

Pulau Sipora, Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali lokasi surfing kelas dunia. Beberapa diantaranya bisa Kamu temukan di Kawasan Kepulauan Mentawai. Namun, salah satu yang memiliki popularitas paling mendunia adalah Pulau Sipora yang kualitas ombaknya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Jika Kamu tertarik untuk menaklukan ombak di Pulau Sipora, cobalah datang sekitar bulan April karena pada saat itu ombak di lokasi surfing ini tengah berada diketinggian paling pas untuk berselanjar.

Ada tiga zona take off untuk para peselancar melakukan manuver. Meski begitu, ombak di Lances Right ini gak disaranin untuk peselancar pemula karena ombaknya tergolong bahaya. Selain Hollow Trees, adalagi spot dengan ombak yang gak kalah menantang dan juga familiar bagi para peselancar seperti Hollow Trees, Lance's Left, Telecopes, Mancaronies, Iceland, dan Scarcrows.

Gak cuma pantai dan spot surfing terbaik, Pulau Sipora juga ok untuk dijadikan tempat wisata bermalam. Pulau ini dilengkapi dengan beragam resort yang eksotis dengan layanan terbaik. Selain Itu liburan akan makin asik dengan keramahan warga sekitar serta menu makanan khas mentawai yang menggoda selera.

Itu dia ladies, keindahan alam dan pesona Pulau Sipora yang punya spot surfing keren. Tertarik menghabiskan waktu liburan di Sipora, ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Traveling Ke Pulau Tegal Mas Lampung Maldivesnya Indonesia


Pulau Sipora Mentawai Ombak Mentawai Spot Surfing Terbaik Di Mentawai

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel