Pusing Pilih Warna Softlens? Ikuti 3 Tips Ini Yuk!

Jumat, 17 Juni 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Pusing Pilih Warna Softlens? Ikuti 3 Tips Ini Yuk!

Ilustrasi memakai softlens (Special)

Ladiestory.id - Kontak lensa atau yang biasa Kamu kenal dengan softlens merupakan aksesoris yang dapat membuat tampilan lebih menonjol. Penggunaan softlens dapat merubah total tampilan seseorang. Softlens tersedia dalam berbagai macam warna.

Agar terlihat sempurna, pemilihan warnanya pun tidak bisa asal. Tenang, Ladiestory.id punya beberapa tips untuk Kamu dalam memilih warna softlens.

Sesuaikan dengan Acara 

Ilustrasi softlens (Special)

Dalam menentukan warna softlens, Kamu harus menyesuaikan dengan acara/kegiatan yang akan dihadiri. Pilihlah warna softlens yang terlihat alami untuk sehari-hari seperti bekerja ke kantor atau sekolah.

Tujuan digunakannya warna alami adalah untuk menghindari tampilan yang terlalu mencolok. Kamu dapat memilih warna yang mendekati mata asli dengan warna yang lebih tembus pandang dan diameter lebih kecil.

Untuk acara santai seperti kencan, berbelanja, atau makan bersama teman, Kamu bisa pilih warna lebih cerah, tapi tidak berbeda drastis dengan warna mata asli. Misalnya, jika warna mata Kamu gelap, Kamu bisa menggunakan warna hazel atau cokelat muda. Pemilihan warna seperti ini dapat membuat mata Kamu terlihat lebih segar.

Sedangkan untuk acara spesial, seperti pesta prom, Kamu bisa menjadikan warna-warna yang sangat berbeda dengan dengan mata asli sebagai pilihan. Dengan memilih warna yang berani seperti ini, Kamu dapat meninggalkan kesan yang berbeda untuk teman-temanmu.

Sesuaikan dengan Pakaian

Ilustrasi softlens (Special)

Softlens menjadi item fashion pelengkap penampilan seseorang. Untuk itu, sebaiknya dalam memilih warna softlens juga disesuaikan dengan pakaian yang sedang dipakai. 

Jika Kamu tidak mau repot untuk gonta ganti warna softlens, warna coklat atau hazel bisa jadi pilihan aman untuk semua warna busana di lemari. Kedua warna itu bisa membuahkan hasil yang hangat dan netral, tapi tetap mempesona.

Sedangkan untuk Kamu yang suka berbusana dengan warna monokrom, softlens warna abu-abu bisa jadi pilihan bagus untuk membuat tampilan jadi lebih kuat. Kemudian warna hijau untuk kalian dengan busana warna earth-tone agar memberikan kesan yang magis.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ilustrasi softlens (Special)

Kamu yang memiliki warna kulit cerah memiliki keuntungan dalam hal memilih warna softlens. Hal ini karena warna apapun akan cocok dengan warna kulit Kamu. Untuk menjadi pusat perhatian, warna biru muda, hijau, atau ungu adalah pilihan yang bagus.

Sedangkan kulit sawo matang dapat menjadikan warna-warna gelap seperti abu-abu, coklat, biru tua, atau hijau tua sebagai pilihan. Warna tersebut akan membuat mata Kamu lebih menonjol. Lalu, untuk Kamu yang berkulit gelap, warna coklat dan hijau akan cocok untuk memberi kesan hangat pada tampilan Kamu.

Itu dia beberapa tips yang bisa kalian jadikan acuan untuk memilih warna softlens dalam melengkapi tampilan Kamu.

s