Putus Kontrak dengan Adidas, Kanye West Tak Lagi Jadi Miliarder Versi Forbes

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Putus Kontrak Dengan Adidas, Kanye West Tak Lagi Jadi Miliarder Versi Forbes

Kanye West. (Special)

Ladiestory.id - Kontrak Kanye West dengan merek pakaian olahraga, Adidas, telah resmi diputus. Adidas pun telah menghentikan kemitraan dengan merek Yeezy. Keputusan ini merupakan imbas ujaran kebencian yang dilontarkan Kanye West beberapa waktu lalu.

Karena tak lagi bekerja sama dengan Adidas, rapper yang juga dikenal dengan nama Ye ini tak lagi masuk daftar miliarder dunia versi Forbes. Melansir Forbes, Rabu (26/10/2022), kekayaan mantan suami Kim Kardashian tersebut hanya tersisa 400 Juta dolar AS atau setara dengan Rp6,2 Triliun usai kontraknya diputus oleh Adidas.

Sisa kekayaan Kanye West saai ini berasal dari real estate, uang tunai, katalog musik, serta lima persen saham di Skims, perusahaan kesehatan milik Kim Kardashian. Namun, seorang sumber mengatakan pada Forbes bahwa Kanye West tak lagi terlibat dengan perusahaan tersebut.

Sementara itu, nilai kesepakatan Adidas dan Yeezy saat menjalin kerja sama mencapai 1,5 Miliar dolar AS atau sekitar Rp23,3 Triliun,  yang dihitung dari pendapatan tahunan. Menurut Forbes, royalti yang diterima Kanye West dari Adidas nyaris setara dengan royalti yang ia terima dari katalog musik dan filmnya.

Jumlah kekayaan Kanye West kala itu pun membuat namanya tercatat dalam daftar miliarder dunia versi Forbes. Meski demikian, laporan Forbes terkait jumlah kekayaan Kanye West selalu diprotes setiap tahun.

Forbes pernah menyebut kekayaan Kanye West mencapai 1 Miliar dolar AS atau sekitar Rp15,5 Triliun pada 2020. Namun, Kanye West mengatakan bahwa jumlah tersebut keliru.

"(Total) ini 3,3 miliar dolar AS (sekitar Rp51,3 Triliun), karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara berhitung," tutur Kanye West saat itu.