Qibil ‘The Changcuters’ Resmi Persunting Qurrotu Ayun, Konsep Pernikahan Unik Jadi Sorotan

Senin, 8 Mei 2023 | 13:18:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Qibil ‘The Changcuters’ Resmi Persunting Qurrotu Ayun, Konsep Pernikahan Unik Jadi Sorotan

Qibil dan Ota. (Instagram/bahagia.wedding)

Ladiestory.id - Qibil yang merupakan gitaris dari band ‘The Changcuters’ baru saja melepas masa lajangnya di usia 41 tahun.

Gitaris yang memiliki nama lengkap Muhammad Iqbal itu menjatuhkan hati dan pilihannya kepada wanita yang bernama Qurrotu Ayun.

Pernikahan pasangan tersebut pun menjadi sorotan netizen lantaran prosesi akad dan resepsi yang digelar secara sederhana, serta busana pernikahan yang dinilai simple.

Akad dan Resepsi Pernikahan yang Sederhana

Qibil dan Ota. (Instagram/bahagia.wedding)

Acara pernikahan Qibil dan istrinya yang akrab disapa Ota, dirayakan secara intim dengan dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat.

Keduanya pun menggelar akad dan resepsi hanya di sebuah coffeshop yakni Bahagia Kopi yang terletak di Bandung.

Dengan dekor yang sangat sederhana, acara pernikahan Qibil dan Ota terasa khidmat, serta terlihat sangat unik dan memiliki ciri khas.

Busana Pernikahan yang Berbeda

Qibil dan Ota. (Instagram/bahagia.wedding)

Saat melangsungkan pernikahan, pasangan pengantin biasanya mengenakan busana yang terlihat cukup mewah.

Namun berbeda dengan pasangan Qibil dan Ota. Keduanya justru memilih mengenakan busana yang sangat simple.

Saat akad, Qibil terlihat rapih dan gagah dengan setelan jas hitam dan kemeja putihnya. Qibil pun menambahkan kopyah sebagai pelengkap penampilannya.

Sedangkan Ota, terlihat anggun dengan mengenakan setelan tunik berwarna putih dengan bawahan rok, juga menambahkan selendang berwarna senada untuk dijadikan sebagai penutup kepala.

Setelah ijab Kabul, keduanya berganti pakaian dengan nuansa putih biru yang menonjolkan gaya khas ala mereka masing-masing.

Qibil dengan gayanya sebagai anak band dengan mengenakan setelah berwarna biru seperti yang biasa dipakainya saat manggung bersama ‘The Changcuters’.

Sedangkan sang istri memilih mengenakan gaun berwarna putih bak noni Belanda. Bukan hanya gaun putih biasa, pada gaun Ota terlihat aksen bunga berwarna biru yang terletak pada bagian pinggang hingga kaki.

Penampilan Personel ‘The Changcuters’

Qibil dan Ota. (Instagram/bahagia.wedding)

Tentunya para personel band ‘The Changcuters’ turut hadir dalam acara pernikahan Qibil dan Ota. Tria, Dipa, dan Erick, didapuk menjadi groomsmen. Dengan kompak ketiganya terlihat nyentrik dengan setelan jas berwarna biru langit.

Qibil dan Ota. (Instagram/bahagia.wedding)

Seolah tak mau kehilangan momen, di acara pernikahannya itu, Qibil tetap menunjukkan aksinya bermain gitar dengan tampil bersama ‘The Changcuters’.