Queen Kembali Rilis Lagu Baru Peninggalan Mendiang Freddie Mercury September Mendatang

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Queen Kembali Rilis Lagu Baru Peninggalan Mendiang Freddie Mercury September Mendatang

Band Rock Queen. (Spesial)

Ladiestory.id - Queen, band rock legendaris Inggris baru-baru ini dikabarkan akan segera kembali menyapa para penggemarnya lewat lagu-lagu terbaru peninggalan mendiang vokalisnya, Freddie Mercury. Hal ini diketahui dari pernyataan dua anggotanya, Brian May dan Roger Taylor yang disampaikan di panggung Konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada 4 Juni 2022 lalu.

Dilansir BBC Radio 2, keduanya mengatakan jika lagu-lagu yang akan rilis sebenarnya merupakan bagian dari album ke-13 Queen yang bertajuk “The Miracle” yang sempat dirilis pada 1989 silam.

Band Rock Queen. (Spesial)

“Kami memang menemukan semacam permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan ini luar biasa. Sebenarnya, ini adalah penemuan nyata. Lagu ini bagian dari The Miracle, dan saya pikir akan rilis pada bulan September,” kata Taylor.

Brian May pun menambahkan, jika lagu yang akan dirilis pada September mendatang merupakan karya yang tersembunyi meski sebenarnya telah ada di depan mereka. Hal ini terjadi karena, sebelumnya lagu-lagu dengan suara asli dari mendiang Freddie Mercury sempat dinyatakan tak bisa diselamatkan.

“Tetapi kenyataannya, kami masuk menengoknya lagi dan tim teknik kami yang hebat berkata, 'Oke, kita bisa melakukan ini dan ini’,” ujar May.

Seperti diketahui, setelah sang vokalis utama meninggal dunia pada 1991 silam, Queen sebenarnya telah beberapa kali merilis album dan lagu dengan suara dari Freddie Mercury. Tujuh tahun lalu, Queen diketahui pernah merilis album “Queen Forever” yang di dalamnya berisi lagu dengan suara sang vokalis, ditambahkan dengan suara anggota lain yang masih hidup.

Sedangkan saat ini, vokal utama Queen telah diisi oleh Adam Lambert yang bergabung sejak 2011 lalu. Adam masuk menggantikan Paul Rodgers yang sebelumnya menemani Queen selama 5 tahun.

s