Raih Penjualan Tertinggi Minggu Pertama, TXT Duduki Peringkat Kedua dalam Sejarah Hanteo

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:47:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Raih Penjualan Tertinggi Minggu Pertama, Txt Duduki Peringkat Kedua Dalam Sejarah Hanteo

Boyband TXT. (Special)

Ladiestory.id - Setelah jadi artis dengan penjualan tertinggi di hari pertamanya, kini TOMORROW X TOGETHER alias TXT menjadi artis dengan penjualan di minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo.

Seperti diketahui, TXT baru saja merilis album comeback mereka yang bertajuk “The Name Chapter: TEMPTATION” pada Jumat (27/1/2023) lalu. Di penghujung hari, album tersebut telah terjual lebih dari 1,8 juta eksemplar.

Penjualan Album TXT Selama Seminggu. (twitter.com/moachartdata)

Pencapaian tersebut melebihi rekor TXT penjualan mini album sebelumnya, “Minisode 2: Thursday’s Child”. Penjualan mini album tersebut mencapai 1,2 juta eksemplar di hari pertama perilisannya.

Melansir Soompi, tangga lagu terkemuka di Korea, Hanteo Chart telah menyatakan bahwa album “The Name Chapter: TEMPTATION” telah mencapai lebih dari 2 juta penjualan dalam waktu kurang dari enam hari. Album tersebut telah terjual sebanyak 2.180.889 eksemplar dalam enam hari sejak perilisannya terhitung sejak hari perilisannya pada Jumat (27/1/2023) hingga Kamis (2/2/2023).

Dengan angka penjualan tersebut, berhasil menjadikan TXT menjadi artis dengan penjualan tertinggi kedua di minggu pertama, setelah BTS. Sebelumnya, “The Name Chapter: TEMPTATION” juga telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, setelah ketiga album BTS, “Map of the Soul: 7”, “Proof”, dan “BE”.

Tak hanya itu, semua lagu dalam album “The Name CHapter: TEMPTATION” juga berhasil duduki Top 10 tangga lagu Melon di hari pertama perilisannya. Atas prestasi tersebut, TXT berhasil menjadi grup pertama dalam sejarah Top 100 Melon yang semua lagunya dalam satu mini album berada di 10 besar secara bersamaan.

Untuk diketahui, music video dari tittle track album tersebut, “Sugar Rush Ride”, diyakini mengambil lokasi syuting di Bali, Indonesia. Hal tersebut diketahui dari bentang alam yang terlihat dalam video klip "Sugar Rush Ride". Selain itu, rumah produksi Bali Prod juga digandeng dalam penggarapan proyek tersebut.