Ramai Diperbincangkan, Inil 5 Fakta Choi Tae Joon Aktor Korea Selatan

Kamis, 26 Agustus 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ramai Diperbincangkan, Inil 5 Fakta Choi Tae Joon Aktor Korea Selatan

Foto: instagram.com/actorctj

Nama Choi Tae Joon memang sedang banyak diperbincangkan oleh mulut warganet. Sebab hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye yakni kekasihnya tengah digunjingkan kembali.

Kamu tahu Choi Tae Joon? Jika kamu penikmat acara atau gemar menonton drama Korea Selatan pasti pernah mellihatnya. Sebab Choi Tae Joon merupakan seorang aktor Korea Selatan dan juga sebagai seorang presenter.

Nah, kehidupan percintaanya kembali dibicarakan publik sebab Choi Tae Joon dan Park Shin Hye ketahuan mengunggah lovestagram di akun media sosial masing-masing.

Lovestagram sendiri adalah istilah yang digunakan di media sosial bagi mereka yang menyebut dua orang yang saling memberi kode melalui postingan Instagram bahwa keduanya tengah menjalani hubungan asmara.

Mungkin bagi beberapa orang awam, ini merupakan hal yang bisa. Tapi bagi "orang-orang terkenal" di Korea Selatan sering diperbincangkan.

Biodata dan Fakta Choi Tae Joon 

Choi Tae Joon mengunggah sebuah foto pemandangan langit malam hari di Instagram story. Sehari setelahnya, Park Shin Hye kedapatan mengunggah foto pemandangan yang sama di akun pribadinya.

Memang tidak secara blak-blakan memamerkan hubungannya di depan publik. Namun Choi Tae-Joon dan Park Shin Hye telah dikonfirmasi berpacaran sejak 2018 lalu, terlebih setelah foto-foto kencannya disebarkan oleh Dispatch.

Lalu bagaimana fakta dan biodata Choi Tae Joon? Biar tidak pensaran, yuk simak biodata dan fakta Choi Tae Joon.

1. Biodata Choi Tae Joon

Foto: instagram.com/actorctj

 

Choi Tae Joon atau 최태준 merupakan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 7 Juli 1991. Parasnya yang tampan dan awet muda seakan menolak umurnya yang kini sudah berkepela tiga. Terlebih dengan postur tubuhnya yang tinggi mencapai angka 183 sentimeter membuatnya terlihat sempurna.

2. Karier Choi Tae Joon di bidang seni peran

Choi Tae Joon mengawali kariernya melalui akting dalam sebuah drama tahun 2001 yang bertajung Piano. Memang telah debut jadi aktor Korea Selatan lebih dari belasan tahun lalu. Namun, Choi Tae Joon baru aktif secara intens di dunia seni peran sejak 2011 lewat drakor berjudul Padam Padam.

Aktor Korea Selatan ini mendpat penghargaan pertama 2014 dalam ajang MBC Drama Awards kategori Best New Actor. Tak mandek sampai disitu, tahun 2017 Choi ae Joon kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang MBC Drama Awards kategori Best Character Awards.

Namun, kebanyakan karakter yang diperaninya adalah second lead atau pemeran pendukung. Sejumlah drama populer sudah dia bintangi. Seperti A Girl Who See Smells, Missing Nine, dan Suspicious Partner.

Tak cukup sampai situ, Choi Tae Joon juga mengambil peran dalam beberapa film layar lebar, yakni Pacemaker, Eclipse, dan By Quantum Physics: A Nightlife Venture.

3. Choi Tae Joon juga jadi presenter

Foto: instagram.com/actorctj

 

Tak cukup berakting, namun Choi Tae Joon juga melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan menjadi presenter KBS Hello Counselor pada 2016. Pada tahun yang sama, dia sempat dipasangkan dengan Yoon Bo Mi ‘Apink’ sebagai pasangan suami istri virtual dalam reality show We Got Married.

4. Seorang social butterfly yang memiliki geng selebritas

Bisa dibilang, Choi Tae Joon tak hanya berhasil melenggang di layar kaca televisi. Namun dalam pertemanan dia pun memiliki keberhasilan. Sebab dirinya memiliki lingkungan pertemanan yang baik hingga bisa disebut suatu "geng".

Terdiri dari dirinya,  Zico Block B, Chanyeol EXO, Jonghyun CNBLUE dan Lee Sung Kyung. Bahkan aktor Korea Selatan ini dikenal sangat ramah oleh teman-temannya.

5. Choi Tae Joon menempuh pendidikan di Universitas Chung Ang

Foto: instagram.com/actorctj

 

Aktor Korea Selatan yang sedang naik daun tahun 2021 rupanya merupakan aktor telah menyelesaikan pendidikan jurusan Drama di universitas yang sama dengan Park Shin Hye.

6. Hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye

Kabar menghebohkan tentangnya sempat muncul pada 7 Maret 2018 lalu. Sebab adanya konfirmasi langsung bahwa Choi Tae Joon dan Park Shin Hye sudah menjalin hubungan pada akhir 2017.

Park Shin Hye juga merupakan seorang model dan aktis Korea Selatan. Wanita kelahiran 18 Februari 1990 ini terpaut satu tahun dengan kekasihnya yakni Choi Tae Joon. Dia memulai karier sebagai aktris pada tahun 2003 dalam drama Korea Stairway to Heaven.

Inilah 6 fakta dari Choi Tae Joon, aktor Korea Selatan yang sedang ramai diperbincangkan publik. Apakah kamu termasuk penggemar Choi Tae Joon?