Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan

Kamis, 2 November 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium Bmw Dan Mini Hadir Di Plaza Senayan

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan. (BMW Group Indonesia)

Ladiestory.id - Untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia gelar BMW Group Electric Exhibition di Plaza Senayan hingga 5 November 2023. BMW Group Electric Exhibition tampilkan seluruh kendaraan listrik dari BMW dan MINI seperti BMW iX, BMW i4, BMW i7, BMW XM, dan MINI Electric di area-area strategis, mulai dari main atrium hingga area wing atrium Plaza Senayan.

Pengunjung dapat mencoba secara langsung seluruh rangkaian kendaraan ini dan menikmati program istimewa yang hanya bisa didapatkan saat BMW Group Electric Exhibition berlangsung.

Pada acara yang sama, BMW i Hub juga diperkenalkan untuk mengedukasi pengunjung Plaza Senayan mengenai kemudahan dan keuntungan menggunakan kendaraan listrik dari BMW, dan dapat diakses melalui https://electromobility.mybmw.co.id/.

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan. (BMW Group Indonesia)

 

“Menjelang akhir tahun 2023, BMW Group Indonesia kembali adakan BMW Exhibition. Kegiatan ini sangat spesial, karena ini merupakan pertama kalinya BMW Group mengadakan exhibition secara bersama-sama untuk sub brand BMW i – kendaraan full listrik BMW dan MINI Electric sehingga memiliki nama BMW Group Electric Exhibition. Tema kali ini adalah JOY IS ELECTRIC. Ini sangat sesuai dengan rangkaian kendaraan full listrik yang menjadi fokus dari pameran kali ini. Semua kendaraan yang hadir, tawarkan sensasi berkendara tanpa emisi – 100% Electric, dan lebih dari sekedar kecepatan dan tenaga. Namun juga desain yang futuristik, teknologi terdepan, dan Sustainability (Keberlanjutan). Semua ini selaras dengan inti dari brand BMW yaitu JOY,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada pembukaan BMW Group Electric Exhibition 2023.

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan. (BMW Group Indonesia)

 

Jodie melanjutkan, dalam pasar kendaraan listrik premium di Indonesia, BMW menguasai pasar dengan 56.4% market share dibandingkan dengan brand-brand di kelasnya (data Gaikindo YTD September 2023).

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan. (BMW Group Indonesia)

 

"Hal ini tunjukkan betapa fokus BMW pada kendaraan listrik. Lebih detail, BMW iX merupakan kendaraan listrik premium paling laris di Indonesia yaitu dengan penjualan sebesar 47% dari total seluruh penjualan kendaraan listrik premium dari Januari hingga September. Prestasi ini sangat luar biasa, mengingat BMW iX baru mulai dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Maret tahun ini. Melalui rangkaian kendaraan yang ditampilkan, saya yakin BMW dapat terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin segmen kendaraan premium di Indonesia. Sampai dengan bulan September 2023, BMW berhasil tingkakan penjualan 36% dibandingkan tahun lalu dengan total penjualan Januari – September sebesar 2990 unit," ungkapnya.