Rayakan 18 Tahun Debutnya, Super Junior Rilis Film Dokumenter

Senin, 12 Desember 2022 | 12:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rayakan 18 Tahun Debutnya, Super Junior Rilis Film Dokumenter

Super Junior. (Spesial)

Ladiestory.id - Boy group asal Korea Selatan, Super Junior akan merilis film dokumenternya dengan judul “Super Junior The Last Man Standing”. Grup asuhan SM Entertainment ini akan merilis film dokumenternya di Disney+ pada 18 Januari 2023 mendatang.

Super Junior The Last Man Standing. (disneyplus.com)

Film dokumenter tersebut sekaligus menjadi perayaan 18 tahun debut mereka. Film tersebut berisikan kisah Super Junior yang belum pernah terungkap ke khalayak. Film ini bermula dari debut grup tersebut pada 2005 silam, hari-hari masa pelatihan yang sengit, hingga awal karier Super Junior 05 yang merupakan sebuah proyek besar yang belum pernah ada sebelumnya.

Para member dari Super Junior juga akan secara jujur mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya, di mana sebelumnya belum pernah mereka ungkapkan ke siapa pun. Tak lupa, mereka juga akan bercerita mengenai hari-hari di mana para member tumbuh bersama dalam suka dan duka.

Super Junior The Last Man Standing. (disneyplus.com)

Disney+ telah resmi mengunggah poster yang berisikan sembilan member Super Junior itu pada Senin (12/12/2022). Dalam poster tersebut juga terdapat tulisan yang berbunyi “Mereka ada di awal K-Pop”.

Di awal debutnya pada 2005, Super Junior terdiri dari Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kibum. Kemudian pada 2006, Kyuhyun bergabung dengan Super Junior.

Super Junior. (Spesial)

Seperti yang diketahui, Super Junior adalah grup Korea Selatan yang membangkitkan dan sangat berperan bagi industri hiburan di Korea Selatan hingga dapat dikenal di seluruh dunia.

Bahkan, Super Junior diberi julukan oleh media dan penghargaan musik di Korea Selatan sebagai “King of Hallyu Wave” karena kontribusinya terhadap Korean Wave. Grup yang dibentuk oleh Lee Soo Man tersebut mulai dikenal dunia setelah merilis single yang berjudul “Sorry Sorry” pada 2009.