Rayakan Ulang Tahun Debut, IU Beri Donasi Untuk Wanita dan Anak-anak

Minggu, 18 September 2022 | 21:00:00

Rayakan Ulang Tahun Debut, Iu Beri Donasi Untuk Wanita Dan Anak-Anak

IU, Penyanyi Korea Selatan. (Special)

Ladiestory.id - IU baru saja memperingati ulang tahun debutnya yang ke-14. Aktris dan penyanyi itu merayakannya dengan memberikan sumbangan sebesar Rp2,16 Miliar untuk wanita dan anak-anak.

Melansir Soompi (18/9/2022), agensi IU EDAM Entertainment membagikan kabar bahwa mereka menyumbangkan total 200 juta won (Rp2,16 miliar) dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA. UAENA sendiri adalah nama klub penggemar resmi IU.

Pemilik nama asli Lee Jieun itu memberikan 100 juta won kepada Asan Foundation dan sisanya kepada Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul. Sumbangan IU akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan, serta untuk membantu kaum muda mempersiapkan diri untuk kemandirian.

IU Beri Donasi Untuk Wanita dan Anak-anak (Instagram.com/edam.official)

"Dengan UAENA saya, yang terus-menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 14 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur," kata IU melalui EDAM Entertainment.

“Seperti yang kita konfirmasikan di satu tempat kemarin, saya berharap hati kita akan bersatu untuk membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 14 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu," sambungnya.
Selama ini IU dikenal sebagai artis Korea yang dermawan. Ia kerap membagikan donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

Bulan lalu, IU mendonasikan uangnya untuk korban banjir di Korea Selatan. Ia dikabarkan mendonasikan 100 juta won atau setara Rp1,12 Miliar kepada Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge Korea. Bantuan tersebut bertujuan untuk biaya pemulihan wilayah yang terdampak banjir.

IU adalah musisi dan aktris kelahiran 1993. Ia memulai debutnya pada 2008 ketika dirinya tampil dalam Mnet M! di bawah naungan LOEN Entertainment. IU terakhir kali membintangi sebuah film box office "Broker" bersama Song Kang Ho dan Gang Dong Won.

s