Rayakan Ulang Tahun, Kim Seon Ho Donasi ke Pemuda yang Siap Mandiri

Selasa, 9 Mei 2023 | 19:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rayakan Ulang Tahun, Kim Seon Ho Donasi Ke Pemuda Yang Siap Mandiri

Kim Seon Ho. (Special)

Ladiestory.id - Aktor ternama Korea Selatan, Kim Seon Ho baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-37 tahun pada Senin (8/5/2023). Di hari ulang tahunnya, Kim Seon Ho diketahui memberikan donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,1 miliar ke anak muda yang siap meninggalkan sistem asuh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Palang Merah Korea. Pihaknya menyebutkan bahwa Kim Seon Ho mendonasikan uang hasil dari fan meeting-nya tersebut. Bintang drama “Hometown Cha Cha Cha” tersebut memilih untuk memberikan donasi kepada pemuda yang siap meninggalkan sistem asuh setelah ia melakukan pemungutan suara dengan penggemar.

“Donasi ini dibuat oleh penggemar. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersamaku. Saya berharap (donasi) ini dapat membantu kaum muda yang harus berdiri sendiri,” ujar Kim Seon Ho, melansir berbagai sumber, Selasa (9/5/2023).

Kim Seon Ho. (Special)

 

Kim Seon Ho meminta Palang Merah Korea untuk menggunakan donasi pemberiannya untuk program membantu membantu kaum muda yang sedang mempersiapkan diri untuk meninggalkan sistem asuh untuk mengembangkan kemandirian mereka.

Palang Merah Korea memberi anak-anak muda keluar dari sistem asuh dengan program stabilisasi psikologis dan perlengkapan lainnya yang disesuaikan agar para pemuda itu bisa hidup mandiri.

Lebih lanjut, Shin Hee Young selaku Ketua Palang Merah Korea mengatakan bahwa tiap tahunnya terdapat sebanyak 2.500 anak muda di Korea yang keluar dari sistem asuh dan harus berdiri sendiri. Sementara di tiga tahun terakhir, ada sekitar 20 anak muda yang bunuh diri karena adanya apatis sosial.

“Kami berharap kaum muda yang mengalami kesulitan psikologis dan ekonomi dapat berdiri sendiri sebagai anggota komunitas sosial melalui program dukungan perumahan dan emosional kami,” jelas Shin Hee Young.