?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » INILAH 7 MANFAAT MASKER KEFIR UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAHMU

Inilah 7 Manfaat Masker Kefir untuk Kecantikan Kulit Wajahmu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 01 November 2019 | 04:20:46
Durasi baca: 2 menit, 44 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Inilah 7 Manfaat Masker Kefir untuk Kecantikan Kulit Wajahmu

Manfaat Masker Kefir. Sempat menjadi tren perawatan kulit beberapa waktu lalu. Bahkan banyak beauty blogger dan vlogger ramai-ramai menggunakan masker kefir untuk perawatan wajah mereka. Tapi apa yang menjadi bahan baku dari masker ini? Kefir merupakan produk dairy yang sama seperti yogurt, proses pembuatannya menggunakan fermentasi susu dengan bibit kefir. Kefir adalah minuman menyehatkan yang populer di Eropa Timur dan Rusia. Minuman ini mengandung bakteri baik (probiotik) yang baik untuk percernaan seperti Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium bifidum. Selain membantu pencernaanmu jadi sehat, kefir juga memiliki manfaat untuk bidang kecantikan, dan di bawah ini ada 7 manfaat masker kefir untuk kecantikan kulit wajahmu.

1. Menghaluskan kulit yang kering

menghaluskan kulit

Manfaat masker kefir yang utama adalah menghaluskan kulit yang kering karena ada kandungan probiotiknya. Probiotik ini dapat membantu kulitmu mempertahankan kelembapannya sementara itu, kandungan menteganya dapat memberi antioksidan pada kulitmu dan dapat memerangi garis-garis halus dan kerutan.

Baca juga: Aplikasi Smartphone Untuk Kecantikan, Coba Yuk!

2. Mengurangi kemerahan di kulit wajah

kemerahan kulit

Kemerahan pada wajah, kronis ataupun tidak, disebabkan oleh peradangan yang membuat pembuluh darahmu terlihat di permukaan kulit. Masker kefir dapat mengurangi kemerahan di kulit wajahmu. Ada mutiara kecil berwarna kuning dan hijau yang tidak terlihat menetralkan dan menyamarkan kemerahan visual sementara Lactobacillus probiotik aktif menenangkan dan memperkuat skin barrier untuk mengurangi kemerahan pada kulit secara perlahan.

3. Mengatasi wajah kusam

mengatasi wajah kusam

Masker kefir mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) yang dapat mengatasi masalah wajah kusam. Cara kerja AHA ini adalah mengikis sel kulit mati di wajah dan menstimulasi produk kolagen sehingga membuat kulit terlihat lebih halus, cerah dan glowing. Kamu bisa menggosokkan masker ini pada kulitmu secara perlahan dan lembut untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan cerah. Karena masker ini dibuat dari bahan dengan wewangian alami dan bebas alergi, masker ini cocok untuk orang-orang yang memiliki kulit yang sensitif.

4. Menenangkan kulitmu dari polusi dan radikal bebas

menenangkan kulit dari polusi

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!


Manfaat masker kefir Kulitmu yang stress akibat polusi dan radikal bebas yang terjadi di sekitarmu bisa ditenangkan menggunakan masker kefir. Kandungan probiotik dalam masker kefir bisa menangkal efek negatif dari polusi dan radikal bebas yang bisa merusak wajah sekaligus memperbaiki kulit agar terlihat lebih awet muda.

5. Mengurangi jerawat

mengurangi jerawat

Ini merupakan manfaat masker kefir yang menjadi alasan banyak yang menggunakannya. Kebanyakan jerawat disebabkan oleh racun yang menyumbat pori-pori yang membuat kulit mengalami peradangan kecil. Kefir memiliki kekuatan untuk membersihkan, anti-inflamasi dan scrub alami untuk mengurangi jerawat. Kamu bisa gunakan masker ini dengan megoleskannya ke kulit mukamu dan jadikan sleeping mask. Setelah bangun tidur, bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan rangkaian skincare rutin kalian.

6. Sebagai eksfoliator alami

eksfoliator alami

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa kefir mengandung AHA yang dapat menjadi eksfoliator kimia alami. Untuk merasakan kefir menjadi eksfoliator alami dengan cara  membuat campuran kefir dengan timun. Caranya serut 1 buah timun kecil, peras timun, dan kumpulkan air perasannya. Campurkan 2 sendok makan kefir ke dalam jus timun dan aduk hingga merata. Oleskan di wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih untuk mendapatkan kulit yang halus.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal

7. Menyeimbangkan pH kulit

menyeimbangkan pH kulit

Memperhatikan pH kulitmu adalah langkah penting untuk meminimalkan iritasi, kemerahan, dan masalah kulit lainnya. AHA yang dikandung masker kefir merupakan bentuk dari asam laktat yang dapat menyeimbangkan level pH, sehingga dapat membantu mengurangi keriput dan memperlambat prosesn penuaan.

Itulah 7 manfaat dari masker kefir untuk kecantikan kulit wajah yang perlu kamu ketahui, dan kamu bisa mulai gunakan masker kefir ini untuk perawatan kulitmu.

Source foto: cover: popsugar.com.au 1. drbrent.com, 2. theskincareedit com, 3. channelnewsasia com, 4. oureverydaylife com, 5. egoota com, 6. skincare.lovetoknow.com, 7. nytimes.com

beauty kecantikan masker wajah masker kefir manfaat masker kefir manfaat masker kefir untuk kecantikan kulit wajah masker kefir untuk wajah kefir

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY