7 Rekomendasi Body Serum Lokal Mulai dari 20 Ribuan Saja

Kamis, 2 September 2021 | 07:14:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Rekomendasi Body Serum Lokal Mulai Dari 20 Ribuan Saja

Foto: Ladiestory.id

Kulit kusam menjadi salah satu masalah yang dianggap menyebalkan bagi semua orang, terutama kaum hawa. Sudah rutin memakai skin care seperti body lotion dan body scrub, namun kulit masih kusam. Tak hanya itu, permasalahan kulit belang di beberapa bagian juga akan mengganggu penampilan.

Sebenarnya, kamu tidak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi dengan memakai body serum secara rutin. Memang serum akrab dengan perawatan wajah, namun serum juga bisa digunakan untuk tubuh. Body serum sebenarnya adalah losion yang diperkaya dengan tambahan konsentrat serum di dalamnya.

Rekomendasi Body Serum Lokal

Body serum memiliki manfaat yang sangat baik karena mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Bahkan beberapa brand Indonesia pun juga sudah berlomba-lomba untuk memproduksi body serum lokal dengan kualitas yang terbaik. Nah, berikut ini rekomendasi body serum lokal yang harganya mulai dari 20 ribuan saja.

1. Mineral Botanica Body serum Instan White, 115ribuan

body serum lokal
Foto: mineralbotanica

Rekomendasi body serum lokal yang pertama ada dari Mineral Mineral Botanica Body serum Instan White.  Meskipun produk lokal, namun body serum ini mengandung bahan aktif berupa glycerin, Aloe barbadensis extract, dan Adansonia digitata extract. Kandungan ini dikenal mampu membuat kulit terasa lembap dan juga lembut. Selain itu, terdapat bahan glutathione yang dapat menghambat pertumbuhan melanin.

Body serum dari Mineral Botanica ini tersedia dalam 4 varian dengan motif kemasan yang unik pada tube-nya, yaitu Dancing Rain, Forever, Fruit Bursts, dan Orchid Garden.

2. Garnier Light Complete White Body serum Milk UV Lotion, 60ribuan

Garnier merupakan produk Indonesia yang juga mengeluarkan body serum lokal. Produk ini dilengkapi dengan kandungan pure lemon essence yang diperkaya dengan vitamin C. Sehingga produk body serum ini mampu mencerahkan kulit kita.

3. Whitelab Brightening Body Serum, 67ribuan

body serum lokal
Foto: whitelab

Selanjutnya, body serum lokal ada dari Whitelab. Produk ini memiliki kandungan lima persen niacinamide dan juga kolagen. Oleh sebab itu, produk ini mampu mencerahkan serta meningkatkan elastisitas kulitmu. Selain itu, kulit tubuh juga akan bebas dari penuaan dini.

Ketika kamu menggunakan body serum dari Whitelab, kamu akan merasakan kulit menjadi kenyal. Bahkan dapat mengatasi kulit belang hingga menghaluskan kulit.

4. Nivea Extra White Body serum Hijab Cooling, 40ribuan

Untuk kamu para pengguna hijab, sangat direkomendasikan untuk menggunakan body serum lokal dari Nivea Extra White Body serum Hijab Cooling. Sebab body serum ini tak hanya mencerahkan kulit, namun juga memberikan sensasi sejuk.

Pasalnya body serum ini diperkaya dengan kandungan menthol dan peppermint yang memberikan sensasi sejuk di kulit. Produk ini juga memiliki kandungan ekstrak bunga lotus dan vitamin C.

5. Hanasui Body serum Gel, 26ribuan

body serum lokal
Foto: instagram.com/offiialhanasui

Rekomendasi body serum selajutnya berasal dari Hanasui. Ya, sesuai dengan namanya produk ini memiliki tekstur berupa gel yang ringan dan mudah terserap oleh tubuh.  Body serum ini mengandung natural extract, niacinamide (vit B3), betain anhydrous, serta allantoin. Bahan-bahan inilah yang akan membuat kulit menjadi lembap, cerah dan sehat.

Body serum lokal ini memiliki 3 varian diantaranya Sakura (pink), Vitamin C (oranye), dan Aloe Vera (hijau).

6. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum, 40ribuan

Rekomendasi body serum selanjutnya mampu membantu untuk mencerahkan kulit. Produk tersebut adalah Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum. Produk ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide (vitamin B3) dan Aloe barbadensis leaf juice, yang bisa menghambat produksi melanin di kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.

7. Marcks Venus Anti Aging Body Serum, 34ribuan

body serum lokal
Foto: blibli

Terakhir, rekomendasi body serum adalah Marcks Venus Anti Aging Body Serum. Produk ini mengandung red algae, collagen, dan gluconolacton yang mampu merevitalisasi dan meregenerasi kulitmu. Selain itu formula dari body serum lokal ini mudah meresap dan gak lengket.

Istimewanya, body serum dari Marck ini diperkaya dengan UV protection. Kemasannya berupa tube warna putih dengan tutup flip top warna merah.

Inilah 7 rekomendasi body serum lokal beserta harganya. Selamat mencoba!