Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Han Ji Hyun

Sabtu, 17 Februari 2024 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rekomendasi Drama Korea Yang Dibintangi Han Ji Hyun

Han Ji Hyun. (Google)

Ladiestory.id - Artis Korea, Han Ji Hyun, memulai debutnya di industri hiburan Korea sejak 2017. Dirinya lebih menekuni profesi sebagai seorang model, hingga di tahun 2018, ia memperoleh kesempatan untuk mencoba peruntungan di dunia seni peran. 

Aktris kelahiran 21 Maret 1996 itu memulai debutnya sebagai aktris melalui web drama berjudul “Soul Driver” sebagai seorang pemeran pendukung. Kemudian disusul dengan drama berikutnya yakni “Today’s Taromance” pada tahun 2018.

Namanya mulai dikenal publik berkat perannya dalam “The Penthouse: War in Life” pada tahun 2020. Berkat drama ini, karier beraktingnya pun semakin melejit. Kemudian ia memulai debutnya di film layar lebar pada tahun 2021 dalam “I Bet Everything” dan “Seo Bok”.

Berikut daftar drama Korea yang dibintangi Han Ji Hyun.

“Soul Driver” (2018)

Soul Driver. (Google)

 

Drama “Soul Driver” bercerita tentang maut bernomor 7410 (Cha Rae-hyung) bertugas mencabut nyawa manusia lewat taksi yang dikendarainya. Namun, suatu saat dirinya bertemu dengan seorang pria yang memintanya untuk mencari saudara kandung yang terpisah darinya sejak kecil.

Tak hanya itu, terdapat juga pemilik restoran yang meminta dipertemukan kembali dengan ibunya yang telah lama meninggal. Dalam drama ini, Han Ji Hyun berperan sebagai Jin Hui

“The Wind Blows” (2019)

The Wind Blows. (Google)

 

Drama berikutnya yang diperankan oleh Han Ji Hyun adalah “The Wind Blows”, yang menghadirkan karakter utamanya mengalami penyakit Alzheimer yang akhirnya menceraikan sang istri agar tidak menderita seperti penyakit yang ia alami.

Drama ini mengajak penonton untuk melihat kehidupan pernikahan yang tidak selalu mulus hingga berujung perpisahan. Namun, mereka ditakdirkan bersama hingga bertemu lagi setelah bertahun-tahun bercerai.

“The Penthouse: War in Life” (2020)

Penthouse. (Google)

 

“Penthouse” merupakan drama Korea Selatan yang berhasil meraih rating tinggi selama 3 musim penayangannya. Drama ini mengisahkan dinamika kehidupan para keluarga tajir beserta anak-anak mereka yang tinggal di Hera Palace. 

Shim Suryeon (Lee Jiah) merupakan wanita berkelas yang memiliki masa lalu tragis. Suami Shim Suryeon, Joo Dan Tae (Uhm Kijoon) adalah seorang pengusaha yang sukses. Suryeon kelak menyadari bahwa suaminya menyembunyikan sebuah rahasia darinya.

“Cheer Up” (2022)

Cheer Up. (Google)

 

Drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta remaja dengan latar kampus. Mengisahkan kehidupan seorang mahasiswa cerdas dan rajin di Universitas Yeonhee, yang bernama Do Hae Yi (Han Ji Hyun).

Do Hae Yi berasal dari keluarga yang situasi keuangannya memburuk. Ia di kampus mengikuti cheerleader dengan regu yang bernama regu sorak Theia. Ia tergabung dalam cheerleader agar bisa mendapatkan uang ketika timnya menang kompetisi. Dengan adanya uang, ia bisa membantu perekonomian keluarganya.