Aman bagi Kulit, 5 Rekomendasi Facial Wash untuk Remaja

Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Aman Bagi Kulit, 5 Rekomendasi Facial Wash Untuk Remaja

Ilustrasi perempuan cuci muka. (special)

Ladiestory.id - Banyaknya aktivitas di luar rumah, entah itu sekolah atau kuliah, akan lebih sering membuat kulit wajahmu terkena polusi atau kotoran. Oleh sebab itu, Kamu harus rajin membersihkannya untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

Salah satu skincare yang wajib Kamu gunakan adalah facial wash atau sabun pencuci muka. Facial wash akan membantu Kamu membersihkan muka secara menyeluruh hingga ke sela pori-pori.

Rekomendasi Facial Wash untuk Remaja

Kulit remaja cenderung lebih sensitif karena adanya peralihan hormon dari anak-anak menuju ke dewasa. Oleh sebab itu, kulit remaja sangat rentan terhadap masalah seperti jerawat, minyak berlebih, kering dan kusam. Penggunaan facial wash untuk remaja bisa menjadi solusi yang tepat, tapi jangan sembarangan memilih produk sabun pencuci muka, ya.

Pilih facial wash yang sesuai jenis kulit Kamu dengan formula yang ringan dan aman digunakan remaja. Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa rekomendasi produk facial wash yang aman untuk kulit remaja.

1. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

facial wash
Ilustrasi hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. (special)

Salah satu produk facial wash yang aman digunakan remaja adalah Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening. Produk asal Jepang ini diperkaya dengan arbutin dan whitening extract yang berfungsi untuk meratakan warna kulit sekaligus mencerahkan. Tidak hanya itu, Hada Labo juga memiliki kandungan hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembapan kulit, sehingga kulit lembap tetap terjaga meski setelah cuci muka.

2. Clean and Clear Foaming Face Wash

facial wash
Ilustrasi Clean and Clear Foaming Face Wash. (special)

Produk Clean and Clear Foaming Face Wash merupakan sabun wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Menurut penelitian, produk ini diklaim bisa melawan 99,8 persen bakteri penyebab jerawat. Sabun cuci muka ini juga dilengkapi dengan kandungan bahan aktif antibacterial yang terbukti dapat mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Oleh sebab itu, produk ini sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai kulit wajah berkomedo, berminyak dan berjerawat.

3. Y.O.U Simply Fresh Facial Wash

facial wash
Ilustrasi Y.O.U Simply Fresh Facial Wash. (special)

Rekomendasi facial wash yang aman untuk remaja selanjutnya adalah Y.O.U Simply Fresh Facial Wash. Produk ini mempunyai kandungan ekstrak lemon yang dapat mencerahkan, mengontrol minyak berlebih, dan mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu, kandungan ekstrak madu di dalamnya berfungsi untuk melembapkan, dan menutrisi kulit wajah.

Y.O.U Simply Fresh Facial Wash tidak mengandung alkohol dan mempunyai kandungan pH seimbang, sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Produk ini sangat direkomendasikan untuk remaja karena memiliki kandungan yang aman, dan cocok untuk semua jenis kulit.

4. Acnes Creamy Wash

facial wash
Ilustrasi Acnes Creamy Wash. (Special)

Produk facial wash lainnya yang aman digunakan untuk remaja adalah Acnes Creamy Wash. Sabun wajah yang satu ini memiliki kandungan vitamin E dan C yang berfungsi sebagai antioksidan serta bisa membersihkan kotoran yang menutup pori-pori.

Selain itu facial wash ini dapat mengurangi kulit yang kemerahan akibat bekas jerawat. Kulit Kamu akan jadi lebih lembut, sehat dan bersih. Namun, bagi Kamu yang memiliki jenis kulit sensitif facial wash ini kurang direkomendasikan karena mengandung fragrance.

5. Pond’s White Beauty Facial Foam

facial wash
Ilustrasi Pond’s White Beauty Facial Foam. (special)

Produk terakhir yang cocok dan aman digunakan untuk remaja adalah Pond’s White Beauty Facial Foam. Produk ini cocok bagi Kamu yang mempunyai kulit wajah yang kusam. Pond’s White Beauty Facial Foam memiliki kandungan micro exfoliating foam yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain itu, kandungan vitamin B3+ juga mampu menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah. Ekstrak rosehip seed dan hyalurinic acid akan membuat kulitmu senantiasa jadi lebih lembap dan lembut.