3 Rekomendasi Film Animasi yang Bisa Ditonton dengan Keluarga

Sabtu, 20 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Rekomendasi Film Animasi Yang Bisa Ditonton Dengan Keluarga

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kita bisa memilih dengan menonton film keluarga untuk menciptakan hubungan yang baik.

Ketika kita meluangkan waktu bersama anak-anak, maka semakin banyak ingatan yang tertanam dalam pikiran anak. Secara tidak langsung, hubungan antara anak dan orangtua dalam keseharian akan memengaruhi kondisi kesehatan mental sehingga sangat wajar ketika ingin mendekatkan diri dengan menonton film keluarga dengan mereka.

Jika dijelaskan dengan lebih mendalam, maka ini menjadi cara menumbuhkan kedekatan antara anak dan orangtua. Selama menonton, mungkin orangtua bisa menjadi pendengar yang baik semisal mulai mendengarkan celotehan selama menonton film.

Selain itu, menonton film keluarga, kita bisa menjelaskan berbagai macam adegan untuk menambah pengetahuan sehingga membentuk cara pandangnya mengenai suatu hal.

Rekomendasi Film Animasi Terbaru yang Bisa Ditonton dengan Keluarga

Ini deretan film animasi yang bisa ditonton bareng keluarga.

1. The LEGO Movie 2: The Second Part

Foto: kompas

Film yang menyatukan para pahlawan Bricksburg dalam sebuah petualangan penuh aksi baru dalam misi penyelamatan kota tercinta mereka.Bahayanya mereka menghadapi ancaman baru yang sangat besar dari luar angkasa.

LEGO akan membawa Emmet, Lucy, Batman dan teman-teman mereka ke dunia yang jauh dan belum dijelajahi. Selain itu, ada galaksi yang aneh di mana semuanya adalah musikal. Film mengajarkan kita tentang keberanian, kreativitas dan keterampilan.

2. Spirited Away

Foto: liputan6

Film Animasi yang memiliki genre yang lain. Sebuah karya film keluarga yang berasal dari Jepang rilis pada tahun 2001. Produksi dari Film ini adalah Studio Ghibli.

Tentu saja dari sisi kualitas animasi tak perlu diragukan hadir dengan tampilan yang cantik dan nyaman untuk ditonton. Berawal dari kisah Chihiro yang berusia 10 tahun yang harus pindah ke pedesaan untuk memulai hidup baru bersama keluarganya.

Ketika pindahan, ia merasa tidak nyaman karena harus berpisah dengan teman-teman serta meninggalkan kehidupan yang lama.

Namun, dalam perjalanan Chihiro harus terjebak dalam pengalaman yang aneh dan membawa dirinya dalam bahaya. Disana, dia bisa melihat banyak makhluk dengan visual tak biasa dan berbahaya bagi orang tuanya.

Film memperlihatkan perjuangan Chihiro untuk kembali bersama dengan keluarga serta kebaikan hatinya dalam menolong orang lain yang diketahui berhubungan dengan masa lalunya.

3. How to Train Your Dragon: The Hidden World.

Foto: idntimes

Sebuah karya dari DreamWorks Animation dengan tema film keluarga animasi. Ceritanya mengenai tentang petualangan baru Hiccup dan Toothless. Bukan hanya itu film semakin menarik dengan adanya tokoh naga baru.

Naga itu adalah naga yang berjenis Night Fury yang mirip dengan Toothless. Bedanya ada pada warna kulit naga baru putih. Selain itu, film keluarga ini bersifat trilogi sehingga kita bisa menghabiskan waktu untuk bermain dan berkomunikasi dengan anak.

Itu dia beberapa rekomendasi film animasi terbaru yang bisa ditonton bersama keluarga. Menonton film bersama anak dan keluarga bisa menciptakan hubungan baik antar anggota keluarga. Selamat menonton.