Wajib Nonton! 7 Rekomendasi Film dan Drama Lee Min Ho Terbaik

Minggu, 17 Juli 2022 | 00:01:00

Wajib Nonton! 7 Rekomendasi Film Dan Drama Lee Min Ho Terbaik

Lee Min Ho. (Soompi)

Ladiestory.id - Aktor tampan asal Korea Selatan, Lee Min Ho menuai banyak popularitas saat dirinya berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam serial drama "Boys Over Flowers" pada 2009 lalu. Berkat peran tersebut, Lee Min Ho berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Terbaik di Baeksang Art Awards.

Kini selama berkiprah di panggung hiburan Korea, sudah ada banyak judul film maupun drama Lee Min Ho yang dinikmati oleh penonton.

Berikut rekomendasi film dan drama Lee Min Ho terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Gangnam Blues

Film "Gangnam Blues". (Special)

Film "Gangnam Blues" dirilis pertama kali pada 2015 lalu. Dalam film ini, Lee Min Ho memerankan karakter tokoh utama, Jong Dae yang merupakan seorang mantan gangster.

Berlatar 1970-an, film ini menceritakan kehidupan dua orang pria, Jong Dae (Lee Min Ho) dan Yong Ki (Kim Rae Won), yang tumbuh besar bersama di sebuah panti asuhan. Keduanya memiliki hubungan yang sangat erat layaknya saudara kandung.

Suatu hari keduanya terlibat dalam suatu konflik masalah lahan di wilayah Gangnam. Hal ini lantaran daerah tersebut akan digusur untuk dijadikan pusat bisnis dan hiburan. Membuat Jong Dae dan Yong Ki tidak bisa tinggal diam karena terancam kehilangan tempat tinggal, sekaligus sumber penghasilan sebagai pemulung.

Bounty Hunters

Film "Bounty Hunters". (Special)

Film bergenre action-comedy ini merupakan kerjasama antara Korea Selatan, Tiongkok dan Hong Kong, yang disambut hangat oleh penggemar kala itu.

Dalam film ini, Lee Min Ho berkesempatan beradu akting dengan aktor dan aktris asal Tiongkok, seperti Wallace Chung dan Tiffany Tang. 

"Bounty Hunters" bercerita tentang sosok Lee San, seorang ahli bela diri ternama yang terjebak dalam sebuah peristiwa peledakan kamar hotel di Incheon, Korea Selatan, bersama dengan pengawalnya.

Ketika berhasil selamat dari peristiwa mengerikan tersebut, mereka justru diincar oleh sekelompok pembunuh bayaran. 

Boys Over Flowers

Drama "Boys Over Flowers". (Asianwiki)

Penampilan Lee Min Ho sebagai karakter Gu Jun Pyo dalam drama ini berhasil membuat namanya kian meroket. Bahkan, berbagai penghargaan bergengsi pun berhasil diraih oleh aktor kelahiran 1987 tersebut. 

Drama "Boys Over Flowers" merupakan adaptasi dari manga populer asal Jepang yang berjudul "Hana Yori Dango" karya Yoko Hamio. Drama ini bercerita tentang Geum Jan Di, seorang gadis dari keluarga miskin yang mendapatkan beasiswa renang di sekolah elite, SMA Shinhwa karena aksi heroiknya. 

Di sekolah tersebut, ia bertemu dengan F4, yaitu kelompok  anak laki-laki populer dan terkuat di SMA Shinhwa yang beranggotakan Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jeong dan Song Woo Bin. 

The Legend of The Blue Sea

Drama "The Legend of The Blue Sea". (Viu)

Drama ini bercerita tentang anak bangsawan Joseon yang bernama Kim Dam Ryeong dan putri duyung Se Hwa. Kisah cinta mereka dalam legenda berakhir tragis. Kemudian, Dam Ryeong pun membuat artefak untuk memperingatkan dirinya di masa depan nantinya.

Saat reinkarnasi kehidupan baru, sosok Dam Ryeong dan Se Hwa diceritakan bertemu kembali. Dam Ryeong bereinkarnasi sebagai seorang penipu tampan yang bernama Hoe Joon Jae. Sedangkan Se Hwa menjadi sosok putri duyung bernama Shim Chung yang ditemukan Hoe Joon Jae saat di Spanyol.

Drama "The Legend of The Blue Sea" terbilang sukses dengan berhasil menang dalam 6 Nominasi SBS Drama Awards, termasuk penghargaan Best Couple untuk Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

The Heirs

Drama "The Heirs". (Asianwiki)

Peran ikonik Lee Min Ho juga didapatkannya saat memerankan tokoh Kim Tan di drama "The Heirs". Dalam drama ini, Lee Min Ho dipasangkan dengan aktris berbakat, Park Shin Hye.

Sesuai dengan judulnya, drama "The Heirs" menceritakan sebuah sekolah swasta ternama yang dihuni oleh sekumpulan siswa-siswi dari keturunan orang terpandang di Korea. Mulai dari calon pewaris perusahaan, bisnis, hingga anak dari politisi elit Korea Selatan. 

The King: Eternal Monarch

Drama "The King: Eternal Monarch". (Viu)

Drama bergenre romansa ini menggambarkan dua dunia paralel yaitu Korea di masa sekarang dan Korea di masa konstitusional Monarki.

Dalam drama "The King: Eternal Monarch", Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Lee Gon dan beradu akting dengan aktris Kim Go Eun. Drama ini menjadi salah satu drama yang ditunggu oleh para fans kala itu. Karena dirilis pasca Lee Min Ho mengikuti wajib militernya.

"The King: Eternal Monarch" merupakan karya dari penulis terkenal Kim Eun Sook yang bergenre romansa fantasi dan tayang di Netflix pada 17 April 2020 lalu.

Pachinko

Drama "Pachinko". (Asianwiki)

Drama yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang keluarga Korea yang bermigrasi ke Jepang dan berusaha untuk bertahan hidup meskipun cukup sulit.

Diangkat dari buku terlaris New York Times dengan judul sama, "Pachinko" menggambarkan kisah nyata orang Korea yang bertahan hidup di era kolonial Jepang hingga periode pasca-pembebasan.

Drama ini dirilis pertama kali pada 25 Maret 2022 lalu di platform streaming Apple TV+. Selain dibintangi Lee Min Ho, drama ini juga turut diperankan oleh aktor aktris ternama, seperti Youn Yuh-jung, Kim Min-ha, hingga Jin Ha

Itu tadi rekomendasi film dan drama Lee Min Ho yang terbaik dan sayang untuk kamu lewatkan.