Ingin Jadi Desainer Hebat? Tonton Dulu 4 Rekomendasi Film Tentang Fashion

Minggu, 5 September 2021 | 05:57:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Ingin Jadi Desainer Hebat? Tonton Dulu 4 Rekomendasi Film Tentang Fashion

Foto: New York Post

Secara khusus bisa dikatakan fashion adalah gaya berpakaian yang dipakai setiap hari oleh seseorang, baik itu kehidupan sehari-hari dirumah maupun acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Nah, fashion memang menjadi salah satu subjek yang menarik untuk dipelajari. Sebab setiap orang memiliki fashion tersendiri. Bahkan seluk beluk di balik panggung fashion pun juga asik untuk dipelajari.

Memang kita bisa melakukan khursus ataupun melihat tutorial untuk menjadi desaigner yang baik. Namun, bukankah itu hanya sebatas teori saja? Kita tidak akan tahu bagaimana lika-liku orang yang terjun dalam dunia fashion.

Rekomendasi Film tentang fashion

Nah salah satu cara untuk mempelajari di dunia fashion dengan menonton film tentang fashion. Dari film-film tersebut, kita jadi tahu bagaimana seluk beluk fashion.

Atau bahkan kita tahu bagaimana berjuang untuk menjadi seorang desaigner terkenal. Dan masih banyak hal-hal positif yang bisa kita pelajari. Oleh sebab itu, berikut rekomendasi film tentang fashion untuk kamu.

1. Cruella (2021)

Film Tentang Fashion
Foto: Disney

Film tentang fashion juga dirilis tahun ini yang menjadikannya salah satu film terbaik. Bertajuk "Cruella" memiliki jalan cerita tentang seorang gadis muda bernama Estella yang dikenal cerdas namun suka memberontak.

Anak ini terlahir berbeda dari anak kebanyakan. Sebab sejak lahir dia memiliki rambut separuh putih dan separuh hitam. Namun sejak kecil, dia memiliki cita-cita sebagai desainer ternama.

Namun sayangnya, cita-cita tersebut pupus sebab kejadian memilukan yang dialaminya pada masa lalu. Sejak kejadian itulah, Estella hidup sebagai pencuri bersama dua rekan kriminalnya.

Untunglah keadaan menjadi lebih baik ketika Estella diterima menjadi karyawan di sebuah rumah mode "The Baroness". Pemiliknya merupakan seorang desainer bertangan dingin dan kejam yakni Nyonya Baroness. 

Semakin hari bakat Estella di bidang fashion mendapatkan pengakuan dari Nyonya Baroness. Sampai-sampai Estella dipilih menjadi orang kepercayaannya. Hingga dipercaya untuk mendesain koleksi sang desainer.

Namun keadaan kembali memburuk semenjak Estella terlibat insiden bersama Nyonya Baroness yang melibatkan warisan dari mendiang ibunya. Estella berubah menjadi wanita berhati dingin dan tak kenal ampun yang kini dikenal dengan nama Cruella.

2. Confessions of a Shopaholic (2009)

Film Tentang Fashion
Foto: lifestyle.okezone

Film yang satu ini bercerita tentang seorang jurnalis majalah finansial dan memiliki mimpi bekerja di majalah fashion Alette. Dirinya bernama Rebecca Bloomwood yang diperankan oleh Isla Fisher. Meski mendapatkan penghasilan yag terbilang tidak banyak, namun Rebecca harus mengandalkan kartu kredit yang ternyata justru menjadi masalah bagi dirinya sendiri.

Sebab dia tidak bisa menahan dan terus kecanduan untuk berbelanja baju-baju branded dengan harga mahal.

Singkat cerita, dirinya tidak mampu untuk membayar sehingga harus dikejar-kejar oleh debt collector.

Namun beriringan waktu, karier Rebecca sebagai jurnalis juga semakin gemilang. Bahkan dia dikenal sebagai The Girl In the Green Scarf, perempuan yang menulis tentang penipuan publik soal fur coat berbahan sintetis.

Nama Rebecca semakin populer hingga dia diundang ke acara televisi dan bisa menemui pimpinan dari majalah Alette yang menjadi tempat kerja impiannya. Saat itulah, masalahnya dengan debt collector menjadi semakin rumit.

3. Coco Before Chanel (2009)

Film Tentang Fashion
Foto: Kpbs.org

Film tentang fashion selanjutnya adalah Coco Before Chanel yang tayang tahun 2009. Film ini menceritakan perjalanan karier dari desainer yang mendirikan brand fashion populer bernama "Chanel", yakni Gabrielle “Coco” Chanel.

Film ini sengaja difokuskan pada kisah Coco sebelum ia menjadi tokoh besar dalam dunia fesyen. Sebab Anne Fontaine yakni sang sutradara, ingin memperlihatkan kehidupan seperti apa yang telah membentuk seorang wanita ikonik ini.

Bagaimana seseorang yang tampak sangat elegan sebenarnya datang dari latar belakang yang diabaikan dan kisah cinta yang cukup tragis.

4. The September Issue (2009)

Film Tentang Fashion
Foto: mintmuseum

Selanjutnya film tentang fashion tayang tahun 2009 dengan tajuk The September Issue. Melalui film fashion ini, perjalanan pembuatan majalah Vogue edisi September 2007 dirangkum dengan dalam sebuah film dokumenter ini.

Maka kamu akan melihat proses pembuatan majalah mode asal Amerika tersebut mulai dari pemotretan fashion hingga pemilihan foto oleh Anna Wintour. Selain itu, kehidupan Wintour dan direktur kreatif Vogue Amerika, Grace Coddington, juga dibahas dalam film ini.

Seperti yang kita tahu bahwa majalah Vogue merupakan salah satu media terbesar yang menjadi role model di indsutri fashion. Tak sekedar berperan sebagai media, Vogue juga dikenal menjadi sebuah wadah penyelenggara berbagai acara fashion terbesar di dunia mode seperti Met Gala.

Inilah 4 film tentang fashion yang layak ditonton bagi kamu yang seorang desaigner. Manakah film favoritmu? Selamat menonton!

Berita Terkait