Siap Lengkapi Akhir Tahunmu! 5 Rekomendasi Hotel “Hidden Gem” di Jabodetabek

Minggu, 11 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Siap Lengkapi Akhir Tahunmu! 5 Rekomendasi Hotel “Hidden Gem” Di Jabodetabek

Ilustrasi traveling(Special)

Ladiestory.id - Liburan akhir tahun merupakan momen yang banyak ditunggu oleh masyarakat. Tak ayal, momen ini menjadi sangat spesial untuk dihabiskan bersama orang terdekat. Nah, kamu pastinya ingin menghabiskan liburan akhir tahun dengan menginap di hotel yang bagus.

Khawatir dengan budget yang akan membludak? Tenang saja, kali ini ada lima rekomendasi hotel hidden gem yang unik dan juga ga bikin kantong jebol. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Urban View Odori Residence 

Urban View Odori Residence. (Special)

Salah satu hotel hidden gem yang perlu kamu kunjungi yaitu Urban View Odori Residence Pondok Indah. Tempat yang juga populer dengan nama Odori Hotel ini merupakan boutique hotel yang menjadi salah satu favorit para traveler. Sebab, bangunan pada hotel mengusung tema seperti di Jepang.

Bangunan pada hotel ini sendiri dirancang oleh Nimara Architects. sehingga memiliki karakteristik yang khas dan menyerupai corten steel. Odori Hotel sendiri memiliki lima lantai yang dibuat dengan sistem split level pada interiornya. Sehingga, terlihat seolah hanya tiga lantai.

Hotel ini sendiri terletak di Jalan Pinang Emas 1 no. UT 34, Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tarif permalamnya mulai dari Rp25 Ribu. Tentunya terjangkau dan sangat nyaman untuk melengkapi liburan akhir tahunmu. 

Posto Dormire Hotel

Posto Dormire Hotel. (Special)

Bagi kamu yang menyukai bangunan hotel dengan tema industrial home, tentunya Posto Dormire Hotel menjadi pilihan yang sangat tepat untuk hidden gem kamu. Sebab, hotel bintang tiga ini memiliki berbagai lokasi menarik dan tentunya menggunakan material berupa bata unfinished.

Ketika di hotel ini, kamu akan melihat pemandangan kolam renang floating transparan yang terdapat di lantai tiga. Selain itu, liftnya terbuat dari bantalan kereta. Dijamin, sensasi unik dan estetik akan kamu temukan di hotel ini. Tak ayal, tentunya galeri fotomu akan penuh mengambil berbagai sudut ruangan yang catchy abis!

Hotel ini sendiri mematok harga mulai dari Rp450 Ribu per malamnya dan terletak di Jalan DR. Susilo Raya No. 3, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

La Boheme

La Boheme. (Special)

Hotel La Boheme juga dikenal sebagai hotel yang ramah lingkungan. Berdiri sejak 2020, hotel ini menghadirkan tiga pilihan kamar yaitu tipe Gipsy, tipe Hippie dan tipe Boho Terrace. Hal yang unik pada hotel ini yaitu, tidak disediakannya plastik pada setiap kamar. Namun, diganti dengan kantong singkong ramah lingkungan dan mengganti botol plastik dengan gelas kaca.

Selain itu, setiap sudut ruangan pada bangunan di hiasi oleh berbagai tanaman hijau yang menambah sejuk dan asri. Jangan lupa, ketika menginap di hotel ini kamu wajib mengunjungi rooftop-nya untuk menikmati view gedung pencakar langit khas Jakarta.

Hotel ini memiliki tarif mulai Rp500 Ribu ribu per malamnya dan terletak di Jalan Setia Budi Barat No. 18, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Aviary Hotel Bintaro

Aviary Hotel Bintaro. (Special)

Nah, bagi kamu yang berlibur ke wilayah Tangerang, jangan lupa untuk menginap di hotel hidden gem satu ini. Aviary Hotel Bintaro mengusung tema unik yang tidak akan terlupakan. Sebab, saat masuk pertama kali ke dalam hotel, kamu akan disambut oleh kandang burung raksasa yang menghubungkan area lobi dengan restoran. Tingginya sendiri hingga tiga lantai, lho.

Selain itu, hotel ini memadukan lifestyle hotel dengan serviced apartment. Sehingga, kamu merasakan pelayanan yang ramah dan nyaman serta aman. Hotel ini juga menyediakan beberapa tipe kamar seperti Suite Premier, Executive 2 Bedrooms Suite hingga Luxury Suite.

Hotel ini menarif harga mulai dari Rp600 Ribu per malam dan terletak di Jalan Boulevard Bintaro Jaya NO. 3A, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. 

Chevilly Resort and Camp

Chevilly Resort and Camp. (Special)

Bagi kamu yang berlibur ke wilayah Bogor, tentunya wajib menginap di hotel hidden gem satu ini. Hotel yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama si kecil ini menggabungkan berbagai konsep. Sebab, lokasinya terletak diantara area penginapan, objek wisata hingga tempat kuliner.

Selain itu, pada tempat rekreasi di Chevilly Resort and Camp ini juga memiliki berbagai spot menarik yang menggambarkan landmark ikonik negara-negara di Asia. Dijamin, kamu serasa tengah keliling dunia dalam satu tempat. Nah, untuk menghilangkan rasa lelah dan lapar mu seusai berkeliling, kamu dapat menikmati berbagai sajian di restoran kontemporer bernama Vine Restaurant.

Penginapan ini dibanderol mulai Rp500 Ribu per malamnya dan terletak di Jalan Raya Veteran III Banjarsari, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.