5 Rekomendasi Merk Masker Organik dan Cara Penggunaanya

Senin, 27 Desember 2021 | 11:07:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Merk Masker Organik Dan Cara Penggunaanya

Ilustrasi penggunaan masker (special)

Ladiestory.id - Masker organik adalah masker yang menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan untuk kulit wajah. Bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam sehingga tidak menyebabkan ketergantungan atau iritasi. Masker organik terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya, sheet mask, peel off mask dan clay mask.

Masker organik sangat bermanfaat bagi kulit wajah antara lain bisa melembabkan kulit, mengontrol minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, masker organik dikenal karena ramah lingkungan serta lebih hemat biaya.

5 Merk Masker Organik dan Cara Penggunaanya

Bagi Kamu yang sedang ingin menggunakan masker organik yang aman. Berikut Ladiestory.id rekomendasikan masker organik yang sudah terdaftar BPOM sehingga aman untuk kulit wajahmu.

1. Masker Organik Lea Gloria

Masker Organik Lea Gloria
Ilustrasi Masker Organik Lea Gloria (special)

 

Masker organik dari Lea Gloria mempunyai banyak sekali varian antara lain, chocolate melted, vanilla milk, green tea clay, ice sorbet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa memilih varian yang Kamu suka sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Masker organik Lea Gloria ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, dan tersedia juga dalam kemasan travel size. Kamu juga tidak perlu khawatir karena masker ini sudah terdaftar di BPOM dan dijamin aman.

2. Crushlicious 

Crushlicious 
Ilustrasi Masker Organik Crushlicious  (special)

 

Masker organik Crushlicious mempunyai empat varian yaitu Green Tea, Chocolate, Coffe dan Milk. Manfaat masker ini juga berbeda-beda tergantung varian yang Kamu pilih, seperti Green Tea yang bisa membantu merawat kulit yang berjerawat, Coffe untuk mengatasi kerutan di kulit, dan Milk untuk melembapkan kulit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Kamu bisa menggunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu. Masker organik Crushlicious juga sudah terdaftar di BPOM.

3. Oh My Skin Matcha Organic Face Mask

Oh My Skin Matcha Organic Face Mask
Ilustrasi Oh My Skin Matcha Organic Face Mask (special)

 

Oh My Skin sudah terkendal dengan semua skincare yang terbilang cukup bagus, saat ini Oh My Skin juga mengeluarkan masker organik yaitu Matcha Organic Face Mask. Produk masker ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sama sekali. Terbuat dari bahan-bahan pilihan diantaranya oat premium, susu murni, matcha premium, madu, vitamin E dan spirulina. Produk ini juga mendapatkan respon yang positif dari beberapa penggunanya.

4. Teddy Club Powder Mask

Teddy Club Powder Mask
Ilustrasi Teddy Club Powder Mask (special)

 

Masker organik selanjutnya adalah dari Teddy Club. Masker organik dari Teddy Club ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan mempunyai manfaat untuk merawat kulit wajah serta mengangkat semua kotoran di wajah. Selain itu, produk ini juga bebas dari alkohol, paraben, dan silikon sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Masker ini juga aman untuk Kamu gunakan karena sudah terdaftar di BPOM.

5. Runa Skin

Runa Skin
Ilustrasi Runa Skin (special)

 

Masker organik Runa Skin mempunyai beberapa macam bentuk diantaranya wash off mask, peel of mask, dan mud mask. Selain mempunyai beberapa macam bentuk, masker ini juga memiliki beberapa varian yang bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit cantikmu.

Salah satu varian Runa Skin adalah Milky Mask yang bisa mengurangi minyak berlebih di wajah serta menenangkan pori-pori. Milky Mask juga memiliki kandungan bentonite yang berfungsi mencerahkan noda hitam bekas jerawat.

Cara Menggunakan Masker Organik

Cara menggunakan masker organik sangat mudah, umumnya masker organik berbentuk bubuk yang bisa Kamu seduh dengan air mawar atau air bersih biasa. Berikut langkah-langkah menggunakan masker organik:

  • Cuci wajahmu dengan face wash dan air sampai bersih, lalu keringkan dengan tisu atau handuk.
  • Seduh masker organik dengan air mawar atau air putih bersih, aduk rata sampai konsistensinya seperti pasta.
  • Oleskan masker yang sudah berbentuk pasta ke seluruh area wajah kecuali area mata.
  • Tunggu masker sampai kering kurang lebih 15-20 menit
  • Setelah kering, bilas masker menggunakan air hangat sampai bersih, dan keringkan dengan handuk atau tisu.
  • Setelah itu, Kamu bisa menggunakan skincare harian yang biasa Kamu pakai.