Ramah Turis Muslim, Ini Restoran Halal di Korea Selatan

Minggu, 19 Desember 2021 | 14:30:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Ramah Turis Muslim, Ini Restoran Halal Di Korea Selatan

Ilustrasi turis muslim di restoran Korea. (koreaherald.com)

Ladiestory.id - Korea Selatan kini menjadi primadona tujuan wisata untuk para turis dari seluruh dunia. Apalagi di negara tersebut kini sudah banyak sekali penjual makanan yang telah berlabel halal.

Restoran Halal di Korea Selatan

Agar perjalanan Kamu di Korea Selatan berjalan lancar, tentulah urusan perut jangan sampai dilupakan. Supaya hati tenang dan perut kenyang, inilah empat rekomendasi restoran halal yang bisa Kamu datangi di Korea.

1. Makan Halal Restaurant

Makan Halal Restarurant terletak di area Itaewon menyediakan beragam makanan lokal seperti ayam rebus pedas, mie dingin atau Mulnaengmyeon, dan bulgogi daging sapi. Selain menu lokal, Makan Halal Restaurant juga menyediakan menu dosirak (lunchbox ala Korea) untuk solusi makan yang praktis.

2. Osegyehyang

restoran halal korea
Osegyehyang. (halalroad.com)

Meskipun tidak memiliki sertifikasi halal, restoran Osegyehyang adalah sebuah restoran vegan yang menyediakan makanan berbahan dasar kedelai sehingga Kamu pun tetap bisa menikmati menu-menu nabati yang ada di sini, seperti bulgui deopbap atau nasi dan daging vegan dan ttukbulgui (daging vegan yang disediakan dengan mangkuk yang terbuat dari batu). Berlokasi di area Insadong, Osegyehyang menyediakan menu vegan dengan bahan nabati kedelai dan diolah menggunakan minyak perilla berkualitas tinggi.

3. Yang Good BBQ

restoran halal korea
Ynag Good BBQ. (Special)

Ke Korea tentunya tak lengkap tanpa mencicipi menu Korean BBQ yang terkenal. Untuk kaum Muslim, tak perlu khawatir akan kehalalan menu di Yang Good BBQ karena daging yang dijajakan di Yang Good BBQ ini menggunakan daging yang diimpor dari Australia dan punya sertifikasi halal. Ketika berkunjung ke Yang Good BBQ, jangan lupa mencicipi menu daging domba mereka yang populer yang dihidangkan dengan bumbu spesial khas Yang Good BBQ.

4. Kervan Turkish Restaurant

restoran halal korea
Kervan Turkish Restaurant. (halalroad.com)

Rekomendasi restoran halal di Korea lainnya adalah Kervan Turkish Restaurant. Kervan Turkish Restaurant ini cukup mudah ditemukan di Korea karena banyak cabangnya di sana, seperti di Itaewon, Starfield Coex Mall, dan Seoullo Terrace. Di sini Kamu dapat mencicipi hidangan khas Turki yang tentunya sangat lezat, seperti Supergreen Salad, Pide, Kebab, dan Butter Chicken. Karena ini restoran makanan Turki, makanannya sudah pasti halal.