5 Rekomendasi Serial Terbaik Netflix yang Bagus untuk Tontonan Remaja

Selasa, 30 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

5 Rekomendasi Serial Terbaik Netflix Yang Bagus Untuk Tontonan Remaja

Foto: kidadl

Ladiestory.id - Saat ini untuk menonton film yang menarik dan sarat akan makna ada banyak platform yang menyediakan. Tanpa perlu pergi ke bioskop, kamu kini sudah bisa menonton berbagai film apapun dengan berbagai genre.

Nah, jika kamu masih remaja, ada banyak sekali rekomendasi film terbaik dari platform Netflix yang wajib untuk kamu tonton.

Film Terbaik dari Netflix yang Bagus untuk Remaja

Saat ini Netflix memiliki banyak judul serial film yang bagus dan bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Jika kamu masih berusia remaja, berikut ini ada beberapa rekomendasi terbaik dari Netflix yang dijamin sangat seru untuk kamu tonton.

1. 13 Reasons Why

Foto: Netflix

Bagi kamu penyuka genre thriller atau misteri, maka film berjudul 13 Reasons Why ini sangat cocok untuk tontonanmu. Bercerita mengenai kematian Hannah Baker, seorang siswi remaja yang bunuh diri karena sudah tidak sanggup untuk mengalami masa kelam dalam hidupnya.

Sebelum melakukan bunuh diri, Hannah merekam suaranya dalam 13 kaset yang dikirimkan ke sahabatnya. Dari sinilah, salah satu sahabatnya yang bernama Clay memutuskan untuk mencari tahu penyebab Hannah bunuh diri.

2. Get Even

Foto: Netflix

Film ini bercerita mengenai empat remaja perempuan yang melakukan upaya untuk membalas pelaku bullying dengan membentuk grup yang bernama “Don’t Get Mad”.

Grup ini memiliki misi untuk membalas perbuatan dari murid-murid yang berlaku tidak adil. Meskipun terkesan seperti balas dendam, namun keempat remaja ini hanya berniat untuk menegakkan keadilan bagi orang-orang yang tidak bersalah.

3. Never Have I Ever

Foto: Netflix

Never Have I Ever bercerita mengenai seorang gadis remaja keturunan India-Amerika yang bernama Devi. Devi dan kedua sahabatnya, Eleanor dan Fabiola ingin menjadi anak paling populer di sekolah dan mendapatkan pacar.

Cerita serial ini berfokus pada kisah anak remaja yang melingkupi persahabatan dan percintaan. Selain cukup seru dijadikan tontonan, film ini juga memberikan pelajaran berharga sebagai anak muda dalam menjalani hidup.

4. Trinkets

Foto: Netflix

Film karya Kristen Smith ini mengambil tema tentang kleptomania, yaitu istilah untuk gangguan pada seseorang yang memiliki kesulitan menahan diri dari keinginan untuk mencuri.

Trinkets bercerita mengenai seorang siswa pindahan bernama Elodie Davis. Elodie diceritakan pindah bersama dengan ayah, beserta ibu dan adik tirinya.

Kesulitan untuk beradaptasi dengan keluarga barunya membuat rasa tertekan pada diri Elodie. Hal inilah yang membuatnya menjadi gadis pemberontak dan mulai memiliki kebiasaan mengutil barang di pusat perbelanjaan.

Demi menyembuhkan kondisi anaknya, ayah Elodie menintanya untuk bergabung dengan organisasi penyintas kleptomania. Dan disinilah cerita seru Elodie masih berlanjut.

5. Sex Education

Foto: Netflix

Serial yang tayang di tahun 2019 lalu ini berkisah mengenai problematika pengetahuan seksual pada remaja. Dikemas secara komedi, kamu bisa menonton film ini tanpa harus merasa bosan. Sex Education bercerita mengenai Otis Milburn, seorang remaja yang tingga berdua dengan ibunya.

Ibu Otis bekerja sebagai seorang terapi seks. Karena melihat peluang bisnis ini, teman Otis yang bernama Maeve Wiley mengajaknya untuk menjadi konsultan seks.

Itu tadi sedikit rekomendasi serial terbaik Netflix yang cocok ditonton untuk usia remaja. Selain lebih relate dengan kehidupan remaja saat ini, ada pesan baik yang bisa diambil hikmahnya dari setiap film tersebut. Semoga bermanfaat ya, Ladies!